Zidane Tanggapi Kekalahan Memalukan Real Madrid di Paris

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Zidane Tanggapi Kekalahan Memalukan Real Madrid di Paris

Zidane Tanggapi Kekalahan Memalukan Real Madrid di Paris

KEPONEWS.COM - Zidane Tanggapi Kekalahan Memalukan Real Madrid di Paris Real Madrid harus menelan pil super pahit pada matchday pembuka Liga Champions 2019/2020. Pelatih klub berjuluk Los Blancos, Zinedine Zidane pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Melakoni laga ma...

Real Madrid harus menelan pil super pahit pada matchday pembuka Liga Champions 2019/2020. Pelatih klub berjuluk Los Blancos, Zinedine Zidane pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Melakoni laga matchday 1 Grup A kontra tuan rumah Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Paris, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Real Madrid menyerah dengan skor telak 0-3.

Angel Di Maria tampil cemerlang untuk PSG dengan mengemas brace alias dua gol ke gawang Real Madrid, yang notabene merupakan mantan klubnya.

Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. [Thomas SAMSON / AFP]Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid dalam laga Liga Champions 2019/2020 di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. [Thomas SAMSON / AFP]

Di Maria mencetak gol pada menit ke-14 dan 33', sementara satu gol tambahan dari Thomas Meunier di injury time babak kedua melengkapi pesta gol PSG, sekaligus memperparah penderitaan Real Madrid.

Menang dengan skor telak, statistik laga juga menunjukkan jikalau PSG memang unggul segalanya atas Real Madrid kali ini.

PSG unggul dalam aspek ball possession, adalah mencapai 53 persen. PSG juga mencatatkan lima tembakan ke arah gawang lawan sepanjang laga.

Sementara itu, memblenya Real Madrid terlihat jelas sebagaimana mereka tak bisa sekalipun melepas shot on sasaran selama 90 menit laga!

Meski kecewa, Zidane sendiri secara berjiwa besar mengakui kalau PSG memang tampil jauh lebih superior dan pantas menang.

"Tentu saja saya dan kami semua kecewa atas kekalahan ini. Kami tak mempunyai level intensitas yang pantas. Kami kalah di banyak duel satu lawan satu, dan itu membuat segala sesuatunya jadi amat rumit ketika Kamu bertemu tim macam PSG," buka Zidane, seperti disadur dari laman resmi UEFA.

"PSG tim yang sangat bagus, mereka menciptakan banyak peluang. Harus diakui jikalau mereka memang lebih superior hari ini, mereka pantas menang," sambung pelatih berusia 47 tahun itu.

"Saya khawatir tim saya tak tampil di level yang dituntut oleh kompetisi ini dan rival macam PSG. Mereka superior atas kami di semua hal yang mereka lakukan, serta dalam intensitas. Hal ini yang paling membuat saya kesal," ketusnya.

"Yang membuat saya khawatir, kami bermain tanpa intensitas. Intensitas merupakan hal terpenting di lapangan. Kamu bisa tampil buruk, tapi jikalau bermain penuh intensitas, bekerja keras, memenangi banyak duel, Kamu bisa menang. Sayang, kami tak melakukannya," tandas legenda hidup Real Madrid dan Timnas Prancis itu.

Comments