ZenFone 3 Zoom Pede Saingi iPhone 7 Plus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

ZenFone 3 Zoom Pede Saingi iPhone 7 Plus

Jakarta - Asus memberikan kejutan besar di arena CES 2017. Tidak saja membawa ponsel RAM 8 GB pertama di dunia, mereka turut memboyong penantang iPhone 7 Plus.

Ponsel tersebut bernama ZenFone 3 Zoom. Seperti rumor yang sempat beredar, jagoan terbaru Asus ini mengusung dua kamera di bagian belakangnya.

Kedua kamera tersebut berukuran 12 MP. Namun Asus membenamkan fitur yang berbeda di masing-masing kamera.

Foto: InternetPada kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX362 dengan aperture F/1,7 dan ukuran pixel 1,4um. Asus melengkapinya dengan fitur dual-pixel phae detection, laser autofocus, object tracking, OIS, EIS dan dukungan RAW.

Sementara kamera kedua punya kemampuan 2,3X optical zoom dan panjang lensa 59mm. Asus menyematkan fitur mode potrait seperti yang dimiliki iPhone 7 Plus. Sehingga penguna dapat membuat foto bokeh.

Foto: Internet
Untuk spesifikasi lain, Zenfone 3 Zoom punya layar AMOLED 5,5 inch dengan resolusi Full HD. Asus melindungi layarnya dengan Gorilla Glass 5.

Dapur pacunya diserahkan pada Snapdragon 625 SoC dengan RAM 4 GB. Ruang penyimpanannya pun sangat lega, mencapai 128 GB.

Asus turut membekali ponselnya dengan fitur sidik jari dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu ZenFone 3 akan menjalankan Zen UI berbasis Android Marshmallow.

Sayang, Asus belum mau mengungkap harga jualnya. Namun dipastikan ponsel ini akan mulai dijual pada Februari 2017. Bakal ada tiga pilihan warna, yakni hitam, silver dan rose gold, demikian dilansir dari Phone Arena, Kamis (5/1/2016).(afr/yud)

ZenFone 3 Zoom Pede Saingi iPhone 7 Plus

Comments