Zaskia Sungkar Pilih Makan Cokelat untuk Menghilangkan Stres

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Zaskia Sungkar Pilih Makan Cokelat untuk Menghilangkan Stres

Zaskia Sungkar Pilih Makan Cokelat untuk Menghilangkan Stres

KEPONEWS.COM - Zaskia Sungkar Pilih Makan Cokelat untuk Menghilangkan Stres Tuntutan pekerjaan dan rutinitas yang padat di zaman serba cepat ini dapat membuat banyak orang stres. Hal ini juga dirasakan oleh Zaskia Sungkar. Namun Zaskia Sungkar mempunyai cara sendiri untuk men...
Loading...

Tuntutan pekerjaan dan rutinitas yang padat di zaman serba cepat ini dapat membuat banyak orang stres. Hal ini juga dirasakan oleh Zaskia Sungkar.

Namun Zaskia Sungkar mempunyai cara sendiri untuk mengatasi rasa stres tersebut. Perempuan berusia 28 tahun itu memilih menyalurkan rasa stresnya dengan memakan cokelat. Zaskia mengatakan jikalau dirinya tipe orang yang akan makan saat sedang stres. Namun makanan yang dipilihnya bukan makanan berat.

"Aku mah kalau stres makan, cuma enggak suka makan berat. Sukanya yang manis kayak cokelat, sudah kebiasaan dari kecil," tutur kakak dari Shireen Sungkar itu saat ditemui Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Perempuan berhijab

Melansir Thrive Global, Rabu (22/5/2019), cokelat memang bisa merangsang tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin. Hormon tersebut dapat menghilangkan rasa sakit sekaligus menghasilkan perasaan yang menyenangkan. Kemudian ada pula hormon serotonin yang dilepaskan dan mempunyai efek menenangkan sehingga membuat perasaan menjadi lebih baik.

Zaskia mengaku sangat menyukai cokelat semenjak dahulu. Bahkan istri Irwansyah itu bisa menghabiskan satu buah cokelat seorang diri.

: Antioksidan dalam Air Hidrogen dapat Membantu Mencegah Penuaan Dini

"Kalau perempuan lain mungkin umumnya makan cokelat cuma satu dua potong, kalau aku satu pak sendiri. Beneran enggak bohong, sehobi itu sama cokelat," imbuhnya.

Kebanyakan perempuan enggan memakan cokelat dalam jumlah banyak karena takut mengalami masalah kulit seperti jerawat dan berat badannya bertambah. Namun Zaskia mengaku bukan tipe perempuan yang terlalu memusingkan kenaikan berat badan. Dirinya berusaha menghadapi kondisi tersebut dengan tenang.

Cokelat

"Panik enggak panik sih (berat badann naik), yang penting kalau suami komplen baru stres," terangnya.

Kendati demikian, Zaskia tetap mempunyai batas untuk berat badannya. Bila kenaikannya sudah mendekati angka yang ditetapkan, barulah ia mulai menjalani program diet dengan mengatur pola makan dan berolahraga.

"Tetap enggak boleh lewat dari wtarget untuk balik lagi. Contohnya baru-baru ini lagi naik 10 kg, tapi alhamdulillah sudah turun 2 kg. Masih hutang 8 kg lagi," tandas Zaskia Sungkar.

(tam)

Loading...

Comments