Zarco: Saya Tak Akan Ubah Gaya Balap dengan Motor KTM

MotoGP

Sports / MotoGP

Zarco: Saya Tak Akan Ubah Gaya Balap dengan Motor KTM

Zarco: Saya Tak Akan Ubah Gaya Balap dengan Motor KTM

KEPONEWS.COM - Zarco: Saya Tak Akan Ubah Gaya Balap dengan Motor KTM MUNDERFING Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, memutuskan untuk tidak mengubah gaya balapnya di MotoGP 2019. Zarco mengaku sempat berpikir untuk mengubah gaya balapnya pada musim dingin karena gagal...

MUNDERFING Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, memutuskan untuk tidak mengubah gaya balapnya di MotoGP 2019. Zarco mengaku sempat berpikir untuk mengubah gaya balapnya pada musim dingin karena gagal tampil apik pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Sirkuit Jerez.

Kendati demikian, tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Feburari 2019, telah mengubah pemikiran Zarco. Alasannya adalah, pembalap berpaspor Prancis itu sepertinya telah menemukan kenyamanan dalam mengendarai motor KTM, RC16 dengan memakai gaya balapnya sendiri.

Johann Zarco (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu terbukti dengan catatan waktu apik yang ditorehkan Zarco pada hari terakhir tes prasmusim di Malaysia. Zarco bisa membukukan waktu 1 menit 59,640 detik untuk menempati posisi ke-17.

Zarco Akui Beda Pendapat dengan Pol Espargaro soal Motor KTM

Posisi yang diraih Zarco memang belum cukup baik karena pembalap lain pun mencatatkan waktu yang lumayan bagus. Kendati demikian, hal itu menyadarkan Zarco bahwa masih ada beberapa hal yang butuh ditingkatkan olehnya agar bisa bersaing dengan pembalap lain pada musim ini.

Johann Zarco (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Memang benar saya memikirkan gaya (balap) yang lebih baik pada musim dingin. Apa yang bisa saya ubah dari badan ini untuk membuka pintu baru dan mencobanya. Akan tetapi, tak ada yang berubah karena dengan hasil positif (tes pramusim di Malaysia) sebelumnya telah membuktikan bahwa gaya balap alami saya itu bagus. Saya harus terus berkembang dan dalam waktu yang sama motor pun harus muncul dengan pengaturan yang tepat untuk saya, ujar Zarco, seperti yang dilansir Motorsport, Kamis (21/2/2019).

(ADP)

Comments