Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

All Sports

Sports / All Sports

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

KEPONEWS.COM - Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya JAKARTA - Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis bergengsi. Setelah tahun ini sukses menggelar turnamen BWF World Tour Super 1000 dan Super 500, kali ini I...

JAKARTA - Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis bergengsi.

Setelah tahun ini sukses menggelar turnamen BWF World Tour Super 1000 dan Super 500, kali ini Indonesia juga akan menyelenggarakan turnamen Super 100 yang bertajuk Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100.

Kejuaraan berhadiah total 75 ribu Dollar Amerika Serikat ini akan dilangsungkan di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada 1-6 Oktober 2019.

Masuk dalam rangkaian BWF World Tour, Yuzu Indonesia Masters 2019 juga menjadi salah satu turnamen yang dimanfaatkan para atlet untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

"Walaupun ini turnamen Super 100, tapi turnamen ini cukup penting karena sudah termasuk rangkaian turnamen untuk pengumpulan poin race toTokyo 2020. Cukup banyak bintang dunia yang akan muncul, salah satunya dari Indonesia merupakan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto)," ungkap Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana kejuaraan.

Dalam konferensi pers pre-event Yuzu Indonesia Masters 2019 yang dilangsungkan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Ketua Umum PP PBSI memberikan harapannya bahwa para pebulutangkis Indonesia bisa berjaya dalam event di negeri sendiri kali ini.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mempertahankan kehormatan kita lewa bulutangkis dan berharap tidak hanya penyelenggaraannya yang baik tapi juga prestasinya yang baik. Kalau lihat Fajar/Rian sih sudah kelihatan juaranya, tapi harus tetap fokus karena lawan tidak mudah," tutur Wiranto.

Sementara itu, Malang sebagai tuan rumah mengaku bangga bisa menjadi kota penyelenggara turnamen ini. Walikota Malang, H Sutiaji, mengatakan bahwa ia mewakili kota Malang memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan memilih kota Malang sebagai tuan rumah Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 100.

"Sebelumnya Malang pernah ditunjuk menjadi tuan rumah dan penyelenggaraannya sukses. Kali ini ditunjuk lagi, kami siap. Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin," ujar Sutiaji.

Selain hadirnya Fajar/Rian, Indonesia juga menurunkan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Pada tahun lalu, Indonesia sebagai tuan rumah meraih dua gelar juara dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Comments