Yuk, Rasakan Oksigen Dunia di Pulau Giliyang Sumenep

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Yuk, Rasakan Oksigen Dunia di Pulau Giliyang Sumenep

Yuk, Rasakan Oksigen Dunia di Pulau Giliyang Sumenep

KEPONEWS.COM - Yuk, Rasakan Oksigen Dunia di Pulau Giliyang Sumenep POLUSI udara di dunia kini sudah menyebar rata dan sulit menemukan daerah dengan oksigen terbaik untuk kesehatan. Namun, Sumenep di Jawa Timur punya Pulau Giliyang sebagai salah satu tempat dengan kad...
Loading...

POLUSI udara di dunia kini sudah menyebar rata dan sulit menemukan daerah dengan oksigen terbaik untuk kesehatan. Namun, Sumenep di Jawa Timur punya Pulau Giliyang sebagai salah satu tempat dengan kadar oksigen terbaik di dunia lho.

Berdasarkan data yang telah dihimpun Okezone, penelitian menemukan kalau kadar oksigen di Pulau Giliyang mencapai 20.9 persen dengan level explosif limit sebesar 0.5 persen, dibandingkan dengan daerah lain yang memiliki presentase explosif limit 0.0 persen sedangkan oksigen 20.9 persen. Hal ini menjadikan pulau begitu bahagia untuk dikunjungi.

(foto: Instagram/@taufikkadek)

Bayangkan saja dengan udara sealami itu Anda juga bisa menikmati panorama perawan dari tepi pantai. Keindahan air lautnya begitu menawan dan menyentuh hati selain itu juga pulau menjadi begitu bersih.

Bersantai menikmati udara di atas pasir putih dan deburan tenang ombak membuat tubuh sekoyong akan terasa rikeks dan enggan beranjak. Cobalah nikmati dengan es kelapa muda dijamin segar.

Namun, sayangnya potensi alam seperti ini belum dilirik oleh pemerintah setempat sehingga masih mengandalkan pengelola lokal. Tetapi keadaan pulau sangat berharga lho untuk dikunjungi apalagi kalau penat dengan dunia kerja.

Kalau hendak pergi ke sini, wisatawan bisa berangkat dari Dungkek dengan biaya penyeberangan Rp 5.000 per orang sedangkan hendak keliling pulau Anda bisa menyewa motor sekitar Rp 30 ribu. Namun, kalau ingin menikmati pulau dengan perahu bisa menyewa hingga Rp 150 ribu. Yuk, cobain!

Yuk, Rasakan Oksigen Dunia di Pulau Giliyang Sumenep

Comments