Yuk, Nyicipin Masakan Khas Manado Buatan Chef Juna

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Yuk, Nyicipin Masakan Khas Manado Buatan Chef Juna

Yuk, Nyicipin Masakan Khas Manado Buatan Chef Juna

KEPONEWS.COM - Yuk, Nyicipin Masakan Khas Manado Buatan Chef Juna Setiap orang pasti mempunyai makanan favorit yang membuat perasaanny menjadi lebih baik atau disebut dengan comfort food. Comfort food juga bisa diartikan sebagai makanan yang memberikan rasa familiar...
Loading...

Setiap orang pasti mempunyai makanan favorit yang membuat perasaanny menjadi lebih baik atau disebut dengan comfort food. Comfort food juga bisa diartikan sebagai makanan yang memberikan rasa familiar bagi yang menyantapnya.

Konsep inilah yang ingin dihadirkan oleh Dailybox, sebuah gerai makanan yang menyajikan menu praktis yang rasanya sangat akrab di lidah orang Indonesia. Karena itu, sebagian besar menu yang ditawarkan merupakan menu-menu Nusantara. Selain itu, ada pula makanan Asia seperti Jepang, Thailand, dan China.

Di hari jadinya yang kedua, Dailybox meluncurkan dua menu baru yang diangkat dari masakan Manado. Yang lebih istimewa, kedua menu tersebut dibuat oleh Chef Juna Rorimpandey.

Menurut Co-founder Dailybox Kelvin Subowo, Chef Juna dipilih karena selain ia berdarah Manado, ia juga dikenal dengan keahliannya dalam meracik banyak sekali jenis masakan termasuk masakan khas Indonesia.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bisa mengajak Chef Juna membuat masakan dari mampung halamannya. Ini ialah comfort food Chef Juna dalam bentuk box," kata Kelvin saat peluncuran dua menu baru Dailybox di Satu Communal Space, Jakarta, Jumat 30 September 2019.

Dua menu khas yang dikreasikan oleh Chef Juna ini ialah Ayam Woku dan Udang Sambal Bawang. Ayam woku sudah menjadi makanan yang sangat khas dari Manado. Tak hanya rasa pedasnya yang membuat ketagihan, masakan ini juga terkenal kaya akan bumbu.

kuliner

Nikmati Perjalanan Masakan Hidangan Nusantara Pilihan

Makanan Khas Indonesia

10 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

Tempe teri kacang

Resep: Tempe Teri Kacang, Hidangan Pas untuk Makan Siang

Makanan rendang ayam khas Indonesia

Tips Rahasia Lezat Masakan Khas Indonesia

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro: Suamiku Tak Suka Makanan Indonesia

Rendang.

Ternyata Ini Alasan Semakin Banyak Bule yang Gemar Rendang

Sedangkan untuk menu kedua, Chef Juna memodifikasi sambal bawang dari Bali
dengan olahan udang.

"Saya besar di Bali jadi familiar dengan rasa Bali yang banyak pakai serai dan daun heruk. Di Bali ada sambal embe yang mirip dengan bawang goreng," ujar Chef Juna.

Melalui dua menu ini Chef Juna ingin mematahkan batas yang membuat banyak orang merasa sulit merasakan masakan buatannya. Karena, biasanya masakan karya Chef Juna disajikan di restoran-restoran fine dining.

Kamu pun kini bisa dengan mudah mencoba menu kreasi Chef Juna ini dengan layanan pesan antar GoFood. Dan, sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang kedua, Dailybox meluncurkan promo #BayarSukaSuka khusus dine in di lima gerainya. Seperti bunyi kampanyenya, kalian bisa membayar dengan harga suka-suka hanya pada tanggal 21 September saja.

Udang Sambal Bawang by Chef Juna

Comments