Yuk, Main ke Sumba Akhir Mei 2017 ini, Ada Festival Tenun Ikat!

Trending

Fun / Trending

Yuk, Main ke Sumba Akhir Mei 2017 ini, Ada Festival Tenun Ikat!

Yuk, Main ke Sumba Akhir Mei 2017 ini, Ada Festival Tenun Ikat!

KEPONEWS.COM - Yuk, Main ke Sumba Akhir Mei 2017 ini, Ada Festival Tenun Ikat! Buat kamu-kamu yang berencana ke Pulau Sumba dalam waktu dekat, yuk sesuaikan jadwalmu dengan Festival Tenun Ikat Sumba yang akan berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2017 di Tambaloka.Bayangin aja,...
Loading...

Buat kamu-kamu yang berencana ke Pulau Sumba dalam waktu dekat, yuk sesuaikan jadwalmu dengan Festival Tenun Ikat Sumba yang akan berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2017 di Tambaloka.

Bayangin aja, festival ini akan meriah banget karena melibatkan 2.017 penenun dari empat kabupaten di Pulau Sumba, antara lain Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Timur.

Ribuan penenun itu akan memeragakan proses tenun ikat khas mereka, mulai dari memintal dan mengikat benang, mewarnai benang, hingga menenun jadi kain yang indah. Akan diadakan juga pameran dan seminar kain serta peragaan busana tenun.

Jadi buat kamu yang cinta berat sama Sumba, ada alasan lain lagi untuk ke Sumba, selain untuk menyaksikan atraksi perang Pasola. Kalau masih butuh alasan lain untuk ke Sumba, klik aja di sini.

Sumber

Comments