Yuk Cegah Penularan Covid-19 dengan Rajin Bersihkan Ponsel

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Yuk Cegah Penularan Covid-19 dengan Rajin Bersihkan Ponsel

Yuk Cegah Penularan Covid-19 dengan Rajin Bersihkan Ponsel

KEPONEWS.COM - Yuk Cegah Penularan Covid-19 dengan Rajin Bersihkan Ponsel JAKARTA - Charles Gerba, Ph.D., seorang profesor epidemiologi dan bio-statistik di Departemen Ilmu Lingkungan di Universitas Arizona mengungkapkan bahwa virus bisa bertahan di permukaan keras. Virus i...

JAKARTA - Charles Gerba, Ph.D., seorang profesor epidemiologi dan bio-statistik di Departemen Ilmu Lingkungan di Universitas Arizona mengungkapkan bahwa virus bisa bertahan di permukaan keras. Virus itu bisa bertahan mulai dari beberapa jam hingga beberapa minggu.

Berdasarkan laporan Reuters, virus Covid-19 bisa hidup di permukaan selama beberapa hari. Berdasarkan penelitian, Gerba mengatakan virus dan bakteri dapat ditransfer dari telepon ke tangan Kamu dan kemudian kembali ke permukaan baru di rumah dan kantor Kamu.

Dengan demikian, rajin membersihkan ponsel bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dilansir dari Good House Keeping, berikut ini langkah-langkah membersihkan smartphone agar tetap aman tanpa merusaknya.

1. Lepaskan phone case Kamu dan matikan perangkat.

2. Bersihkan dengan kain microfiber, lap bagian luar ponsel Kamu dengan lembut. Microfiber dapat membersihkan lebih baik daripada handuk, karena serat mempunyai area permukaan yang lebih besar untuk menjebak kotoran dan mereka menyerap minyak dengan baik.

3. Selanjutnya, ambil lap disinfektan. Bila lap terlalu basah sebaiknya peras terlebih dahulu, dan usap perlahan setiap permukaan ponsel dengan menghindari port.

4. Biarkan smartphone Kamu mengering selama minimum 5 menit.

5. Ambil handuk kertas bersih atau kain mikrofiber. Ini berguna untuk membersihkan kelembaban yang tersisa.

6. Akhirnya smartphone Kamu akan kembali bersih, lakukan proses yang sama dengan case ponsel Kamu.

Rajin membersihkan ponsel bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

(ahl)

Comments