Yuk Buat Es Krim Enak untuk Habiskan Akhir Pekan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Yuk Buat Es Krim Enak untuk Habiskan Akhir Pekan

Yuk Buat Es Krim Enak untuk Habiskan Akhir Pekan

KEPONEWS.COM - Yuk Buat Es Krim Enak untuk Habiskan Akhir Pekan Es krim sudah menjadi jajanan yang disukai banyak orang dari banyak sekali usia. Es krim sendiri merupakan makanan beku dengan bahan dasar susu. Tidak hanya susu, banyak produk-produk es krim di toko...

Es krim sudah menjadi jajanan yang disukai banyak orang dari banyak sekali usia. Es krim sendiri merupakan makanan beku dengan bahan dasar susu.

Tidak hanya susu, banyak produk-produk es krim di toko ditambah pula pemanis, perasa, serta penstabil, bisa juga ditambah dengan buah-buahan. Ada banyak sekali olahan makanan dari es krim, seperti es krim goreng hingga es krim buah.

Nah, kali ini Okezone akan membagikan resep membuat es krim dengan buatan sendiri, dikutip dari Cookap. Penasaran? Begini caranya.

es krim

Bahan:

225 ml whipped cream cair (dingin)

120 ml susu kental manis (dingin)

1/2 sdt perisa Vanilla

Isian dan Topping:

Selai strawberry

Meses rainbow

Sprinkles

Bubuk matcha

Chocochip

Cara Membuat:

1. Tuang whipped cream cair dingin ke dalam wadah besar, mixer dengan kecepatan tinggi sampai STIFF Peaks (sekitar 4-5 menit), masukan susu kental manis (dingin) mixer kembali dengan kecepatan tinggi selama 2-3 menit sampai kaku dan tambahkan perisa Vanila, mixer rata (sekitar 1 menit).

2. Bagi menjadi 2 bagian, 1 bagian beri bubuk matcha aduk dengans spatula beri taburan chocochip, pindahkan ke wadah. Bagian lainnya beri selai strawberry, aduk sampai tercampur (saya ga suka warnanya jadi pink, jadi semu ada putihnya), pindahkan ke wadah, taburi sprinkles dan meses rainbow.

3. Masukan kedalam freezer, diamkan selama minimal 6 jam, hidangkan

(kem)

Comments