Yuk Belajar Buat Cocktail Sendiri di Rumah, Pas untuk Habiskan Weekend

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Yuk Belajar Buat Cocktail Sendiri di Rumah, Pas untuk Habiskan Weekend

Yuk Belajar Buat Cocktail Sendiri di Rumah, Pas untuk Habiskan Weekend

KEPONEWS.COM - Yuk Belajar Buat Cocktail Sendiri di Rumah, Pas untuk Habiskan Weekend MINUMAN di kafe atau bar kadang kala memang membuat kita kangen. Entah itu karena cita rasa yang menggiurkan, maupun presentasi yang menakjubkan. Namun sebenarnya, pelanggan juga bisa membuat sendiri...

MINUMAN di kafe atau bar kadang kala memang membuat kita kangen. Entah itu karena cita rasa yang menggiurkan, maupun presentasi yang menakjubkan. Namun sebenarnya, pelanggan juga bisa membuat sendiri minuman yang ditemui di kafe atau bar.

"Sebenarnya kalau mau bikin (minuman di kafe) di rumah itu bisa banget. Dengan bahan baku yang tersedia seperti air garam atau air gula, pelanggan bisa berkreasi. Tinggal masalah rasio penggunaannya saja," ujar Sendy Djaja selaku R & D Manager Djournal kepada Okezone.

Menurut Sendy, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ingin membuat minuman kafe atau bar di rumah. Pertama, konsep minuman yang ingin dibuat. Kedua, rasa yang ingin dikembangkan dari minuman tersebut.

"Contoh, konsepnya ingin minuman yang memakai biskuit. Untuk mengembangkan rasa bisa ditambah dengan cinnamon dan soft liquid sehingga rasanya menjadi balance. Ketika diminum jadinya ada percampuran rasa, ada sweet tapi ada sedikit salty juga," kata Sendy.

Ketika diminum jadinya ada percampuran rasa, ada sweet tapi ada sedikit salty juga,

Perpaduan rasa juga tidak bisa dilakukan secara asal, perlu melihat jenis minumannya. Contoh dari bahan biskuit ingin dibuat menjadi cocktail berarti ada penambahan alkohol. Tidak semua alkohol bisa dipadukan dengan biskuit tergantung dari rasanya.

"Kalau bahan bakunya biskuit, dicampur Daily's masih cocok karena creamy. Pakai Scotch juga masih cocok, tapi harus yang manis. Alkohol yang kurang cocok itu Tequilla karena rasanya spicy sedangkan biskuit manis, rasanya bisa nabrak," kata Sendy.

Selanjutnya

Comments