YouTube Uji Coba Matikan Komentar, Cegah Ujaran Kebencian

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

YouTube Uji Coba Matikan Komentar, Cegah Ujaran Kebencian

YouTube Uji Coba Matikan Komentar, Cegah Ujaran Kebencian

KEPONEWS.COM - YouTube Uji Coba Matikan Komentar, Cegah Ujaran Kebencian SOLO Kolom komentar di Youtube seringkali menjadi bahan diskusi bagi warganet. Namun, tak jarang pula kolom komentar tersebut malah menjadi wajah beragam ujaran kebencian dan banyak sekali hal negati...

SOLO Kolom komentar di Youtube seringkali menjadi bahan diskusi bagi warganet. Namun, tak jarang pula kolom komentar tersebut malah menjadi wajah beragam ujaran kebencian dan banyak sekali hal negatif lainnya.

Oleh alasannya adalah itu, Youtube mencoba menyembunyikan kolom komentar video secara default dari pandangan pengguna. Komentar pada video tersebut tetap bisa dibaca, namun pengguna harus menekan satu tomblok khusus untuk memunculkannya.

Dikutip dari The Verge, keberadaan tombol komentar di Youtube diketahui dari tangkapan layar yang beredar di dunia maya. Letaknya di antara tombol dislike, share, serta save to. Komentar pada video tersebut bisa dilihat langsung dengan menggulirkan hingga melewati daftar video rekomendasi.

YouTube uji coba matikan komentar di video

2 Miliar Pengguna Nonton Video YouTube Setiap Bulan

Alternatif lain untuk menyembunyikan kolom komentar bernama looking for . Tombol ini muncul di akhir video rekomendasi. Mekanisme menyembunyikan komentar itu sedang diuji coba di daerah India.

Kemungkinan besar nantinya Youtube akan menyembunyikan komentar secara default. Namun, pihak Youtube belum bisa memberikan kepastian terkait hal tersebut.

Menyembunyikan komentar merupakan salah satu dari serangkaian uji coba yang kami lakukan. Kami akan mempertimbangkan untuk menggulirkannya secara luas berdasarkan tanggapan yang didapat, terang Youtube.

Ini Bocoran Taktik dan Trik Jadi Youtubers Sukses

Kesehatan Mental dan Fisik Penting bagi Kreator Konten YouTube

(ahl)

Comments