Yogyakarta Raih Penghargaan Wisata Bahari dan Ekstrem

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Yogyakarta Raih Penghargaan Wisata Bahari dan Ekstrem

Yogyakarta Raih Penghargaan Wisata Bahari dan Ekstrem

KEPONEWS.COM - Yogyakarta Raih Penghargaan Wisata Bahari dan Ekstrem Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai beragam destinasi wisata yang memikat, termasuk di bidang wisata bahari dan ekstrem. Baru-baru ini Dinas Pariwisata DIY mengikuti Pameran Deep and Extreme Indonesi...

Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai beragam destinasi wisata yang memikat, termasuk di bidang wisata bahari dan ekstrem. Baru-baru ini Dinas Pariwisata DIY mengikuti Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019 dengan menampilkan destinasi wisata unggulan Pulau Timang dan Jip Adventure di Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina mengatakan, keikutsertaan Dinas Pariwisata DIY dalam pameran ini merupakan yang ke-13 kalinya. Dinas Pariwisata DIY secara berkelanjutan mengikuti kegiatan ini untuk memperkenalkan serta mempromosikan potensi wisata di DIY khususnya wisata ekstrem dan bahari. Kali ini kami menampilkan wisata ekstrem Pulau Timang dan Jip Adventure di Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo, ujar Marlina.

Marlina menambahkan, Dinas Pariwisata DIY juga mengikutsertakan pelaku industri dari Asita DIY serta pengelola objek wisata ekstrem dan dari Kabupaten Gunungkidul. Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019 diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri pemerintah, swasta dan komunitas dari banyak sekali daerah di Indonesia seperti Aceh, Gorontalo, Wakatobi dan DIY.

Pantai Timang

(Foto: @explorejogja/Instagram)

Pada kesempatan kali ini, DIY juga mendapat penghargaan sebagai provinsi yang secara kontinyu mempromosikan wisata ekstrem dan bahari. Pameran Deep and Extreme Indonesia 2019 mengangkat tema Indonesia yang bersih, Aman dan Nyaman untuk Berwisata . Kegiatan ini juga dimeriahkan pemilihan Duta Penyelam atau Divers 2019.

Menurut Marlina, konsep O to O atau On Line to Off line dipilih panitia sebagai konsep untuk mempertemukan semua pelaku pariwisata dan lebih memberi peluang meningkatkan usaha wisata melalui paket wisata ekstrem. Tujuan dari pameran ini agar lebih mengenalkan potensi wisata khususnya bahari dan ekstrem yang ada di DIY, tandas Marlina

(hel)

Comments