Yogurt Tradisional 'Dadih' Bisa Dijadikan Masker Wajah, Ini Khasiatnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Yogurt Tradisional 'Dadih' Bisa Dijadikan Masker Wajah, Ini Khasiatnya

Yogurt Tradisional 'Dadih' Bisa Dijadikan Masker Wajah, Ini Khasiatnya

KEPONEWS.COM - Yogurt Tradisional 'Dadih' Bisa Dijadikan Masker Wajah, Ini Khasiatnya Dadih merupakan yogurt tradisional khas Minangkabau yang terbuat dari susu kerbau. Dadih ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk membuat kulit tampak glowing. Mempunyai kulit glowing sangat muda...

Dadih merupakan yogurt tradisional khas Minangkabau yang terbuat dari susu kerbau. Dadih ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk membuat kulit tampak glowing.

Mempunyai kulit glowing sangat mudah, kalau Kamu rajin memakai dadih masker wajah Kamu. Ini mengandung asam laktat, yang membantu pengelupasan sel kulit mati.

Dadih juga memberi nutrisi, melembabkan dan melembabkan kulit Kamu. Makanan ini kaya dengan lemak, protein, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu Kamu menjaga elastisitas dan warna kulit Kamu.

Seperti dilansir dari healthysite, berikut ini beberapa manfaat dari masker dadih untuk kesehatan kulit.

1. Masker Wajah Anti Penuaan

Dadih mengandung asam laktat, yang mempunyai sifat anti-penuaan yang manjur. Ini membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan dan juga menunda pembentukan tanda-tanda penuaan ini. Masker ini juga akan mengencangkan pori-pori Kamu dan membuat kulit Kamu bercahaya.

Caranya merupakan ambil seperempat cangkir dadih dan kocok hingga halus. Tambahkan pisang matang dan tumbuk ke dalamnya. Campurkan satu sendok teh madu hingga menjadi pasta. Aduk rata sampai tercampur dan halus. Oleskan ini ke wajah dan leher Kamu dan biarkan selama setengah jam. Untuk hasil terbaik, gunakan masker wajah ini dua kali seminggu.

2. Masker Wajah Anti Jerawat

Sifat anti bakteri dan anti jamur menjadikan dadih sebagai bahan yang tepat untuk digunakan dalam resep wajah yang dapat membantu melawan jerawat.

Dadih juga mengandung seng yang dapat membantu melawan peradangan. Jerawat ialah peradangan kulit yang pecah dan masker ini akan membantu Kamu mengatasi pembengkakan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Caranya merupakan ambil satu sendok makan dadih dan campur dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Buat pasta halus dan oleskan ke area yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan resep wajah ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Dadih merupakan yogurt tradisional khas Minangkabau yang terbuat dari susu kerbau.

Yuk Bikin Bibimbap, Masakan Korea yang Enak dan Sehat

Comments