Yogurt Aman untuk Anak dengan Intoleransi Laktosa, Benar atau Tidak?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Yogurt Aman untuk Anak dengan Intoleransi Laktosa, Benar atau Tidak?

Yogurt Aman untuk Anak dengan Intoleransi Laktosa, Benar atau Tidak?

KEPONEWS.COM - Yogurt Aman untuk Anak dengan Intoleransi Laktosa, Benar atau Tidak? YOGURT termasuk sumber makanan tinggi probiotik, bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Namun, tahukah Kamu bahwa masih ada banyak manfaat yogurt lainnya bagi kesehatan yang sayang untuk d...
Loading...

YOGURT termasuk sumber makanan tinggi probiotik, bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Namun, tahukah Kamu bahwa masih ada banyak manfaat yogurt lainnya bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan? Yuk, cari tahu semua informasinya di bawah ini.

Menurut Dr. Matthew Blaylock MP NLP, ACMC, CPLP, ada 2 bakteri baik di dalam yogurt, antara lain Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Selain itu, juga terdapat prebiotik yang fungsinya seperti serat nabati.

"Bakteri baik dapat menjaga imunitas, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan melancarkan pencernaan. Sedangkan prebiotik berfungsi sebagai penyeimbang bakteri, khususnya bakteri baik tersebut, di dalam tubuh," ungkapnya dalam peluncuran Greenfields Yogurt Drink, di Jakarta, belum lama ini.

Karenanya, lanjut Matthew, yogurt sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rajin. Kamu pun sudah bisa memberikannya kepada Si Kecil semenjak ia berusia 2 tahun, di mana sistem pencernaannya sudah cukup baik pada saat itu, Moms.

Nah, bagaimana kalau seseorang mengalami masalah alergi laktosa? Dr. Matthew bahkan menyarankan untuk tetap mengonsumsi yoghurt, karena meskipun terbuat dari susu, namun kadar laktosanya sudah jauh berkurang dengan tetap mempunyai kandungan yang bisa menyehatkan tubuh.

"Tapi tetap perlu memerhatikan beberapa hal dalam memilih yoghurt untuk dikonsumsi keluarga. Pertama, sumber susu harus yang sudah melalui proses pasteurisasi dan bukan susu bubuk, karena kadar vitaminnya sudah berkurang karena proses pembuatannya," bebernya.

Kemudian, jumlah bakteri hidup dalam yogurt setidaknya mencapai 100 juta per gram (CFU). Dan yang terpenting, adanya kandungan prebiotik seperti polydextrose. Beragam kandungan ini pun bisa didapatkan dalam Greenfield Yogurt Drink.

Minuman yogurt ini muncul dalam 6 varian berbeda yang menyegarkan dan tentunya juga menyehatkan. Pilihan rasanya ialah stoberi, bluberi, peach, mangga, leci, dan mixed fruit yang sangat mudah untuk dicerna tubuh. Komposisi manis di dalamnya pun sangat pas, sehingga tetap bagus untuk dikonsumsi, baik oleh Kamu maupun Si Kecil.

Kemasan yang berwarna-warni tak hanya menarik minat Moms dan Dads yang aktif saja. Si Kecil pun pasti tertarik dengan pilihan warna merah, kuning, ungu, hingga pelangi yang berwarna-warni. Kamu pun bisa mengkreasikan Greenfield Yogurt Drink dengan buah atau sayur lain sehingga lebih kaya rasa.

(ren)

Loading...
Loading...

Comments