Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan

Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan

KEPONEWS.COM - Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan JAKARTA Pasar Karetan makin berkibar di pariwisata Indonesia. Destinasi Digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Jawa Tengah itu sukses bekerja sama dengan sebuah produk swasta. Merupakan Hyd...

JAKARTA Pasar Karetan makin berkibar di pariwisata Indonesia. Destinasi Digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Jawa Tengah itu sukses bekerja sama dengan sebuah produk swasta.

Merupakan Hydro Coco. Minuman sehat produksi Kalbe Farma itu kini sudah bekerjasama dengan Pasar Karetan dan sudah membuka Booth di Pasar yang terletak di Kendal, Jawa Tengah, mulai tanggal 18 November 2018.

Asdep Taktik dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Hariyanto mengaku senang dengan berhasilnya Matchmaking antara industri co-branding Kalbe Farma - Hydro Coco dengan Komunitas GenPI, dan dilaksanakan di Destinasi Digital Pasar Karetan.

Karena secara khusus, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini telah berhasil memfasilitasi kegiatan kerjasama dan sinergitas 3 pihak yang sangat penting dalam pengembangan kepariwisataan.

"Alhamdulillah. Kegiatan ini merupakan pilot project, melalui inovasi Proyek Perubahan yang digagas oleh saya dalam kapasitas sebagai Asdep sekaligus sebagai perwakilan dari Kemenpar yang mendapat tugas mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXIII/2018. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Cimahi, Bandung,"kata Hariyanto yang juga muncul langsung ke Pasar Karetan.

Hariyanto berharap semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan pariwisata Indonesia pada umumnya, dan bagi masyarakat setempat di Pasar Karetan, Kendal, pada khususnya. "Ternyata pasar ini luar biasa. Pasar yang berbeda. Pasar yang punya konten menarik. Masakan yang nikmat. Terasa sekali kekeluargaannya dan tenang di sini,"kata Hariyanto.

Hariyanto muncul tidak sendirian. Namun muncul juga perwakilan dari GenPi Nasional, media, dan rombongan dari Jakarta. Seperti diketahui, Kemenpar menginisiasi kerja sama antara pihak industri yang telah di co-branding dengan komunitas. Kerja sama ini diharapkan akan saling menguntungkan. Hasil akhirnya merupakan kegiatan matchmaking tersebut.

Menurut Hariyanto, selama ini Kementerian Pariwisata telah melakukan co-branding dengan sejumlah industri. Hydro Coco merupakan salah produk yang juga sudah melakukan Co-Branding dengan Kemenpar.

Kerjasama co-branding yang kita jalin jelas saling menguntungkan, saling membutuhkan. Ini langkah yang luar biasa. Karena, jarang sekali logo atau brand pemerintah diterima swasta dengan terbuka. dan selain itu kami juga bangga sekarang sudah bersama dengan komunitas saling sinergi, tutur Hariyanto.

Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk Ronald Unadi juga mengaku senang dengan program Matchmaking yang sudah mulai dieksekusi Kemenpar ini. Ronald juga muncul langsung ke Pasar Karetan dan melihat keindahan Pasar yang terletak di Pohon Karet yang luas tersebut.

Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan

Comments