Yes! 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di Starter Pack Telkomsel

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Yes! 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di Starter Pack Telkomsel

Yes! 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di Starter Pack Telkomsel

KEPONEWS.COM - Yes! 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Plus Banyuwangi Ada di Starter Pack Telkomsel JAKARTA Mitra co-branding Kementerian Pariwisata, Telkomsel, mengeluarkan starter pack keren. Yaitu starter pack Wonderful Indonesia berdesain 10 Destinasi Prioritas plus Banyuwangi. Destinasi par...

JAKARTA Mitra co-branding Kementerian Pariwisata, Telkomsel, mengeluarkan starter pack keren. Yaitu starter pack Wonderful Indonesia berdesain 10 Destinasi Prioritas plus Banyuwangi.

Destinasi pariwisata yang akan terpasang di starter pack Telkomsel ialah Danau Toba, Morotai, Wakatobi, Labuan Bajo, Mandalika, Bromo Tengger Semeru, Candi Borobudur, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang, ditambah Banyuwangi.

Menariknya, starter pack Telkomsel ini bukan hanya sebatas desain. Nantinya, Telkomsel akan mengembangkan starter pack tersebut sesuai kebutuhan wisatawan. Baik wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Ilustrasi

Co-branding simPATI Tourist Wonderful Indonesia dikawal langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis 13 September 2018. Menpar menegaskan kerjasama ini akan sama-sama menguntungkan.

"Kedua brand ini sangat luar biasa. Telkomsel sendiri mempunyai Brand Value Rp127 Triliun (US$ 8,6 Miliar), brand nomor 2 dengan value terbesar di Indonesia," kata Menpar Arief Yahya saat launching simPATI Tourist Wonderful Indonesia di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Sedangkan brand milik Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia, merupakan Brand of The Year Indonesia 2018 versi Philip Kotler Center for ASEAN Marketing. WI juga menempati peringkat ke-47 dari 141 Negara versi World Economic Forum 2017. Mengalahkan Thailand (68) dan Malaysia (85).

Ilustrasi

Oleh karenanya, Menpar yakin kolaborasi dua brand ini sangat kuat. Menpar Arief Yahya juga yakin kerjasama ini akan mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Apalagi jikalau dilakukan secara digital.

"UNWTO menilai pariwisata Indonesia tumbuh dengan angka mencapai 26 persen? Hal itu terjadi karena saya memakai digital. Karena 2/3 tourist itu sudah memakai digital. Baik look, book, and pay. Promosi Digital itu lebih efektif 4 kali lipat dari yang tidak digital. Maka, saya yakin kolaborasi ini akan sangat powerful," katanya.

Dalam kesempatan itu, Telkomsel juga memberikan support pada pengembangan Digital Destination dan Nomadic Tourism. Telkomsel menyediakan akses jaringan telco. Telkomsel juga akan melakukan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di destinasi wisata.

"Hampir semua 10 destinasi prioritas sudah mempunyai layanan 4G. Belum lama saya ke Labuan Bajo. Di laut saja ada signal. Kalo saya bisa bilang. Ikan-ikan di sana sudah bisa dapat signal 4G," ujar Ririek Adriansyah Presiden Direktur Telkomsel.

Ririek menyebut kerjasama ini bentuk komitmen Telkomsel untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Kartu perdana ini, lanjut Ririek bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp100.000.

Ilustrasi

Dengan harga tersebut wisatawan akan dapat 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari," ujarnya.

Dengan memakai simPATI edisi spesial ini, wisatawan juga dapat melakukan pembelian ulang paket yang tersedia dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000 melalui software MyTelkomsel maupun menu akses *363#.

(ris)



Loading...

Comments