Yang Pertama, Jepang Menyetujui Sertifikat Keselamatan untuk Mobil Terbang

Unik

Ragam / Unik

Yang Pertama, Jepang Menyetujui Sertifikat Keselamatan untuk Mobil Terbang

Yang Pertama, Jepang Menyetujui Sertifikat Keselamatan untuk Mobil Terbang

KEPONEWS.COM - Yang Pertama, Jepang Menyetujui Sertifikat Keselamatan untuk Mobil Terbang Apakah ini masa depan mobil terbang? Sepertinya begitu! SkyDrive, konsep mobil terbang eVTOL, startup yang berbasis di Tokyo baru-baru ini mendapatkan sertifikat keselamatan yang dapat berarti sinyal...

Apakah ini masa depan mobil terbang? Sepertinya begitu!

SkyDrive, konsep mobil terbang eVTOL, startup yang berbasis di Tokyo baru-baru ini mendapatkan sertifikat keselamatan yang dapat berarti sinyal hijau untuk kartu terbang.

Menurut laporan, perusahaan telah mendapatkan sertifikat keselamatan dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang.

Startup ini memamerkan prototipe mobil terbangnya untuk pertama kalinya pada tahun 2018, dan uji coba penerbangan pertama yang berhasil dilakukan pada tahun 2020.

Mobil terbang bernama SD-03 ini mempunyai delapan baling-baling dan bisa mencapai kecepatan tertinggi sekitar 48 km/jam. Ini mempunyai waktu penerbangan 10 menit tetapi ini dapat meningkat dengan pengembangan lebih lanjut. Ia juga mempunyai kapasitas angkut 30 kilogram.

SD-03 terdiri dari kabin terbuka tetapi hanya mempunyai ruang untuk satu orang yang akan mengemudikan/menerbangkan kendaraan.

SkyDrive juga ingin mempunyai layanan taksi terbang di daerah Teluk Osaka Jepang pada tahun 2025. Menurut perusahaan, ini bisa berguna bagi mereka yang bekerja di daerah pegunungan.(yn)

Sumber: indiatimes

Comments