Yamaha Sebenarnya Sudah Ingin Mengganti Rossi sejak 2005

MotoGP

Sports / MotoGP

Yamaha Sebenarnya Sudah Ingin Mengganti Rossi sejak 2005

Yamaha Sebenarnya Sudah Ingin Mengganti Rossi sejak 2005

KEPONEWS.COM - Yamaha Sebenarnya Sudah Ingin Mengganti Rossi sejak 2005 LESMO Valentino Rossi dipastikan tidak akan membela tim pabrikan Yamaha lagi mulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu akan digantikan oleh Fabio Quartararo, ya...

LESMO Valentino Rossi dipastikan tidak akan membela tim pabrikan Yamaha lagi mulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu akan digantikan oleh Fabio Quartararo, yang saat ini membela tim satelit Yamaha.

Sebenarnya bukan kali ini saja Yamaha mempunyai keinginan untuk mengganti Rossi. Niatan untuk mengganti The Doctor sejatinya sudah ada semenjak 2005.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis. Karena, pada saat itu, Rossi telah mempunyai ancang-ancang untuk meninggalkan dunia balap MotoGP guna berlaga di pentas Formula One (F1).

MotoGP Republik Ceko Dinilai Bisa Pengaruhi Masa Depan Rossi

Valentino Rossi

Rossi sejatinya bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada 2004 setelah selama empat musim membela Honda. Di musim pertamanya membela Yamaha, The Doctor tampil gemilang dan mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia.

Pada 2005, nama Rossi yang semakin melambung setelah lima kali menjadi juara di kelas premier, membuatnya dilirik oleh banyak pihak, termasuk Scuderia Ferrari. Pembalap berpaspor Italia itu beberapa kali mengikuti uji coba bersama tim Scuderia Ferrari dan menorehkan catatan waktu yang bagus.

Ferrari kemudian menjanjikan Rossi untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia F1 2007. Tak ayal, hal ini membuat Yamaha bergerak cepat untuk bisa segera mendapatkan pengganti Rossi.

Selanjutnya

Comments