Yamaha R25 dan R3 Terbaru Kompak Gunakan Suspensi Upside Down, Apa Alasannya?

Otomotif

News / Otomotif

Yamaha R25 dan R3 Terbaru Kompak Gunakan Suspensi Upside Down, Apa Alasannya?

Yamaha R25 dan R3 Terbaru Kompak Gunakan Suspensi Upside Down, Apa Alasannya?

KEPONEWS.COM - Yamaha R25 dan R3 Terbaru Kompak Gunakan Suspensi Upside Down, Apa Alasannya? JAKARTA - Yamaha resmi melakukan peluncuran global dua motor sport terbarunya, Yamaha R3 dan R25 ke pasar internasional serentak di beberapa negara sekaligus seperti Indonesia, Amerika Serikat dan Tha...

JAKARTA - Yamaha resmi melakukan peluncuran global dua motor sport terbarunya, Yamaha R3 dan R25 ke pasar internasional serentak di beberapa negara sekaligus seperti Indonesia, Amerika Serikat dan Thailand, pagi tadi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Di Indonesia, kedua motor ini diluncurkan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, dan dihadiri sejumlah jurnalis dari Asia, petinggi Yamaha Jepang, Yamaha Indonesia dan para pembalap Yamaha yang akhir pekan ini akan berlaga di seri 5 Yamaha Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor.

Yamaha R25 Supensi upside down di Yamaha R25

Nah, yang menarik, baik R25 maupun R3 ini seluruhnya mengaplikasikan suspensi tipe upside down. Apa alasannya?

"Kami coba memperbaiki handling, stabilitas pengereman dan rigiditas. Suspensi ini benar benar baru diterapkan di R3 dan R25," kata Tetsuya Uchida, Supervisor SP Design Group SP Development Division Yamaha Motor Co. Ltd.

Yamaha R25 Yamaha R25 terbaru di acara peluncuran global motor ini di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

"Untuk suspensinya kita memakai dari Kayaba," ungkap Uchida.

Yamaha R1 Ultah Ke-20 Tahun, Yamaha Global Siapkan Kue Rerayaan Lengkap dengan Miniaturnya

Uchida juga memaparkan, R25 dan R3 terbaru dengan yang generasi sebelumnya mempunyai dimensi yang sama. "Tapi settingan dumping force-nya beda," ungkap Uchida.


Loading...

Comments