Yamaha Geber Penjualan Mio S dengan Tampilan Warna Baru

Otomotif

News / Otomotif

Yamaha Geber Penjualan Mio S dengan Tampilan Warna Baru

Yamaha Geber Penjualan Mio S dengan Tampilan Warna Baru

KEPONEWS.COM - Yamaha Geber Penjualan Mio S dengan Tampilan Warna Baru JAKARTA Semenjak diluncurkan pada 2004 lalu, Yamaha Mio menjadi salah satu skuter matik yang cukup laris manis. Dikelas yang sama bersaing sejajar dengan Honda BeAt yang kini penjualannya di atas angi...

JAKARTA Semenjak diluncurkan pada 2004 lalu, Yamaha Mio menjadi salah satu skuter matik yang cukup laris manis. Dikelas yang sama bersaing sejajar dengan Honda BeAt yang kini penjualannya di atas angin.

Mendongkrak penjualan Mio S, Yamaha tentu tak membiarkan penampilan skuter matik yang platform dasarnya dikhususkan bagi kaum wanita, dengan menghadirkan warna baru yang lebih ciamik.

Tak tanggung-tanggung lima pilihan warna baru yang unik dan menarik, antara lain Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Mighty Black, Mysterious Red, dan Marvelous Blue untuk menunjang penampilan berkendara semakin stylish.

Perpaduan dua tone warna ini kembali lagi dilakukan oleh Yamaha untuk memberikan tampilan baru yang unik dan segar serta menyesuaikan karakter dan kebutuhan generasi masa kini yang senang untuk tampil beda dari yang lain serta membuat setiap pengendara tampil semakin memukau dalam perjalanan sehari-hari baik ke sekolah, kantor, maupun pergi bersama pasangan tercinta, kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (11/3/2019).

Langkah Yamaha memberikan penyegaran warna pada Mio S menjadi salah satu taktik meningkatkan penjualan skuter matiknya. Dimana berdasarkan data AISI, penjualan sepeda motor nasional mencapai 6,3 juta unit, atau naik 8,4 persen dibanding tahun sebelumnya.

Total penjualan tersebut didominasi oleh model skuter matik menjadi sepeda motor paling laris. Bahkan pasar sepeda motor bebek bergeser ke skutik yang menjadi pilihan banyak konsumen hingga kini.

Produsen Yamaha saat ini berada di urutan kedua menempati posisi kedua dengan 22,8 persen market share dan penjualan sebanyak 1.456.088 unit.

Sebagaimana diketahui, sejarah Yamaha Mio, diawali Yamaha Mio Sporty yang pertama kali diperkenalkan tahun 2004 dengan konsep Independent Woman, dilanjutkan oleh Yamaha Mio J pada tahun 2011 dengan konsep Joyful Matic, kemudian muncul Yamaha Mio GT pada tahun 2012 dengan konsep Freedom, diperbaharui oleh Yamaha Mio M3 pada tahun 2015 dengan konsep Be Different, selanjutnya muncul Yamaha Mio Z pada tahun 2016 dengan konsep Fun.

(muf)

Comments