Yamaha Belum Tertarik Buat Tim Satelit di MotoGP 2024, Lin Jarvis: Belum Waktunya

MotoGP

Sports / MotoGP

Yamaha Belum Tertarik Buat Tim Satelit di MotoGP 2024, Lin Jarvis: Belum Waktunya

Yamaha Belum Tertarik Buat Tim Satelit di MotoGP 2024, Lin Jarvis: Belum Waktunya

KEPONEWS.COM - Yamaha Belum Tertarik Buat Tim Satelit di MotoGP 2024, Lin Jarvis: Belum Waktunya LISMO Yamaha dipastikan masih tanpa tim satelit pada MotoGP 2024 mendatang. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis. Penyebabnya sangat sederhana, Jarvis meni...

LISMO Yamaha dipastikan masih tanpa tim satelit pada MotoGP 2024 mendatang. Hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

Penyebabnya sangat sederhana, Jarvis menilai timnya memang masih belum memerlukan tim satelit untuk saat ini. Karena ia merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membangun tim satelit.

"Tahun depan bukan waktu yang tepat untuk mempunyai tim satelit," kata Lin Jarvis dilansir dari Speedweek, Selasa (23/5/2023).

Untuk diketahui, Yamaha setidaknya selalu mempunyai satu tim satelit semenjak dimulainya era empat tak MotoGP pada 2002 silam. Hingga akhir musim 2018, mereka selalu bekerjasama dengan tim Tech3 yang dipimpin oleh Herve Poncharal.

Lin Jarvis

Akan tetapi, setelah Tech3 bergabung dengan KTM pada 2019, merek asal Jepang itu menggaet tim satelit yang diusung oleh Razlan Razali adalah SRT. Namun, pada akhir 2021 sponsor utama mereka adalah Petronas menarik diri sebagai penyokong dana.

Setelah itu, WithU bergabung sebagai sponsor utama mereka dengan nama tim berubah dari SRT menjadi RNF. Namun, Yamaha hanya memperpanjang kontrak mereka selama satu tahun saja adalah hingga akhir musim 2022.

Follow Gosip Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments