Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru saat HUT RI

Otomotif

News / Otomotif

Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru saat HUT RI

Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru saat HUT RI

KEPONEWS.COM - Yamaha Akan Luncurkan Motor Baru saat HUT RI Agar tidak tergerus oleh para pesaingnya, Yamaha gencar menghadirkan produk baru. Produsen sepeda motor asal Jepang itu, dikabarkan bakal sudah menyiapkan satu model anyar yang akan dihadirkan tak la...
Loading...

Agar tidak tergerus oleh para pesaingnya, Yamaha gencar menghadirkan produk baru. Produsen sepeda motor asal Jepang itu, dikabarkan bakal sudah menyiapkan satu model anyar yang akan dihadirkan tak lama lagi.

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 14 Agustus 2019, pembukaan selubung motor baru itu rencananya dilakukan pada Sabtu 17 Agustus 2019. Waktunya bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74.

Namun, peluncuran bukan dilakukan di Tanah Air, melainkan di pameran Big Motor Sale 2019. Acara itu digelar di Bangkok, Thailand, dan merupakan ajang tahunan produk otomotif roda dua di Negeri Gajah Putih.

Dari beberapa bocoran yang muncul, diduga kuda besi yang akan dipamerkan merupakan XSR155. Motor ini mengusung desain klasik, mirip dengan Kawasaki W-175.

Esemka Berjuang Cari Dukungan

Tampilannya tidak jauh berbeda dengan motor jenis cafe racer, yang saat ini sedang digandrungi oleh para pencinta motor custom. Basisnya disebut-sebut memakai milik MT-15, adalah sport naked Yamaha yang sudah lama ada di pasaran.

Yamaha XMAX.

Jangan Menyesal Kalau Beli Yamaha XMax Sekarang

Puluhan Masyarakat Mendirikan Gapura HUT RI hingga Malam Hari

Semarak HUT RI, Masyarakat Gotong-royong Merakit Bambu

Suzuki Burgman.

PCX dan NMax Bakal Dapat Lawan Baru, Mesinnya Spesial

Yamaha MT-15.

Yamaha Siapkan Motor Sport Baru Kelas Pemula

Ilustrasi sale.

Indonesia Great Sale, Mal-mal Ini Siap Obral Diskon Sampai 74 Persen

Honda Scoopy edisi merah putih

Keren, Honda Hadirkan Motor Edisi Merah Putih

Meski tampangnya kuno, namun Yamaha menyematkan beberapa teknologi terkini pada motor tersebut. Salah satunya, panel instrumen digital yang dipasang tepat di tengah setang.

Yamaha XSR900.

Rangkanya memakai teknologi Deltabox milik Yamaha, yang juga diaplikasikan pada MT-15 dan R15. Lengan ayun belakang juga memakai bahan yang sama dengan dua motor tersebut, adalah aluminium.

Mesinnya mempunyai konfigurasi satu silinder berkapasitas 155cc, dan sudah dibekali teknologi Variable Valve Actuation atau VVA. Tenaga yang dihasilkan mencapai 19,3 daya kuda dan torsi 14,7 Newton meter.

Soal harga, XSR155 dikabarkan akan ditawarkan dengan banderol 85 ribu Baht, atau setara Rp39 juta. Harga tersebut sedikit lebih murah dari R15 versi terbaru yang dipasarkan di Thailand.

Comments