Ya Ampun! Serangan Cairan Asam Kembali Terjadi di Inggris, 8 Orang Jadi Korban

Internasional

News / Internasional

Ya Ampun! Serangan Cairan Asam Kembali Terjadi di Inggris, 8 Orang Jadi Korban

Ya Ampun! Serangan Cairan Asam Kembali Terjadi di Inggris, 8 Orang Jadi Korban

KEPONEWS.COM - Ya Ampun! Serangan Cairan Asam Kembali Terjadi di Inggris, 8 Orang Jadi Korban LONDON - Serangan cairan asam kembali melanda London dan melukai sedikitnya 8 orang. Serangan massal yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut terjadi sekira pukul 20.00 malam waktu setempat di pu...
Loading...

LONDON - Serangan cairan asam kembali melanda London dan melukai sedikitnya 8 orang. Serangan massal yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut terjadi sekira pukul 20.00 malam waktu setempat di pusat perbelanjaan Westfield di London timur.

Serangan tersebut bermula dengan sebuah perkelahian yang terjadi antar 2 kelompok yang semua anggotanya terdiri dari kaum pria. Salah satu kelompok tersebut kemudian menyerang kelompok lainnya dengan menyemprotkan carian asam yang berbahaya tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan keterangan polisi, seluruh korban luka ditemukan di lokasi yang berbeda. Namun semuanya saling terhubung. Sebagaimana diwartakan BBC, Minggu (24/9/2017), 3 dari total korban terluka cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pasca-kejadian, polisi menahan seorang remaja berusia 15 tahun yang diduga kuat menjadi pelaku penyerangan.

Polisi Tangkap Dua Tersangka Pelaku Serangan Cairan Asam di London

Dua Pengendara Motor Lempar Cairan Asam ke Pejalan Kaki di London

"Serangan ini pada mulanya dianggap sebagai serangan tak terencana, tapi kejadian ini tidaklah demikian. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam, insiden ini merupakan dampak pertengkaran dari dua kelompok," ujar seorang anggota polisi, Ch Supt Ade Adelekan.

Adelekan menambahkan, dari semua korban tidak ada yang menderita luka yang mengancam nyawa. Sementara itu, seorang saksi menuturkan, bila cairan asam itu dicuri dari sebuah restoran cepat saji. Perisitwa ini membuat masyarakat di sekitar sempat panik dan mengira tengah terjadi perkelahian pertandingan sepak bola.

"Aku mendengar suara sirine ambulans, dan ketika itu ada pertandingan sepak bola West Ham jadi kupikir ada perkelahian antarsporter. Tapi semakin lama semakin kacau dan membuat saya khawatir. Pemadam kebakaran dan polisi terus berdatangan," ujar seorang warga.

VIDEO: Peta Lokasi dan Situasi Setelah Lima Serangan Cairan Asam di London

Sebagaimana diketahui, Kota London sempat dilanda insiden serangan cairan asam yang korbannya dipilih secara tak terencana pada Juli lalu. Serangan tersebut dilakukan pelaku dengan mengendarai sepeda motor dan melukai 5 orang. Polisi kemudian menangkap seorang anak laki-laki berusia 15 tahun di Stoke Newington, London timur laut dan seorang remaja berusia 16 tahun di London utara yang menjadi tersangka penyerangan.

(rav)

Ya Ampun! Serangan Cairan Asam Kembali Terjadi di Inggris, 8 Orang Jadi Korban

Comments