Xiaomi Indonesia Umumkan Daftar Ponsel Kebagian Update MIUI 12

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Xiaomi Indonesia Umumkan Daftar Ponsel Kebagian Update MIUI 12

Xiaomi Indonesia Umumkan Daftar Ponsel Kebagian Update MIUI 12

KEPONEWS.COM - Xiaomi Indonesia Umumkan Daftar Ponsel Kebagian Update MIUI 12 Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran antarmuka MIUI 12 untuk beberapa ponsel Xiaomi yang sudah ada di Indonesia. Di sela-sela peluncuran Redmi...

Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran antarmuka MIUI 12 untuk beberapa ponsel Xiaomi yang sudah ada di Indonesia.

Di sela-sela peluncuran Redmi 9 dan Poco F2 Pro yang digelar secara online pada Selasa (14/7/2020), Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengklaim bahwa MIUI 12 merupakan antarmuka paling inovatif.

"Kami menilai MIUI 12 sebagai masterpiece dalam satu dekade terakhir, soalnya kami telah merancang MIUI selama hampir 10 tahun," papar Alvin.

Diantara banyaknya pembaruan yang muncul di penerus MIUI 11 ini, fasilitas keamanan mendapatkan porsi istimewa. Pasalnya, sistem pada ponsel Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12 akan memberikan peringatan atau notifikasi seandainya ada software yang diam-diam mengakses data pribadi pengguna.

Selain itu, ponsel Xiaomi dengan MIUI 12 juga bisa melakuian screen mirroring. Ringkasnya, pengguna bisa menghubungkan ponsel mereka ke TV atau perangkat wireless display lainnya tanpa harus dibantu alat lainnya.

Alvin memperkirakan, MIUI 12 akan mulai bergulir secara bertahap di Indonesia mulai Agustus mendatang.

"Kami telah menguji MIUI 12 pada beberapa model ponsel Xiaomi yang sudah dijual di Indonesia. Kemungkinan akan mulai kebagian MIUI 12 pada bulan Agustus mendatang," tutup Alvin.

Harga Redmi 9 di Indonesia diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari harga HP murah itu di Indonesia. [Dok Xiaomi Malaysia]Harga Redmi 9 di Indonesia diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari harga HP murah itu di Indonesia. [Dok Xiaomi Malaysia]

Sedangkan ponsel Xiaomi di Indonesia yang dipastikan mendapatkan update MIUI 12 terdiri dari tiga lini produk, yaitu Redmi, Mi, dan Poco.

Redmi
Redmi 9, Redmi Note 9, 9 Pro, Redmi Note 8, 8 Pro, Redmi 8, 8A, 8A Pro, Redmi 7, 7A, Redmi Note 6 Pro, Redmi 6, 6A, 6 Pro, Redmi Note 5, 5 Pro, dan Redmi S2.

Mi
Mi 10, Mi Note 10, Note 10 Pro, dan Mi 8 Lite

Poco
Poco F1, Poco F2 Pro

Comments