Xavi Hernandez: Barcelona Wajib Bahagiakan Lionel Messi Jika Ingin Trofi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Xavi Hernandez: Barcelona Wajib Bahagiakan Lionel Messi Jika Ingin Trofi

Xavi Hernandez: Barcelona Wajib Bahagiakan Lionel Messi Jika Ingin Trofi

KEPONEWS.COM - Xavi Hernandez: Barcelona Wajib Bahagiakan Lionel Messi Jika Ingin Trofi Legenda Barcelona yang kini melatih tim Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez, mengatakan kalau saat ini bukan waktu yang tepat baginya untuk kembali ke Camp Nou. Hal itu diungkapkan Xavi menyusul tekanan fan...

Legenda Barcelona yang kini melatih tim Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez, mengatakan kalau saat ini bukan waktu yang tepat baginya untuk kembali ke Camp Nou. Hal itu diungkapkan Xavi menyusul tekanan fans Barcelona yang meminta klub tersebut segera melakukan pergantian pelatih.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Barcelona Quique Setien dihujani kritik menyusul kegagalan Los Cules mempertahankan mahkota La Liga di musim 2019/20 yang direbut Real Madrid.

Gagal mempertahankan gelar La Liga, Barcelona masih berpeluang merebut gelar bergengsi di musim ini, yaitu trofi Liga Champions.

Setien berhasil mengantar Barcelona ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou pada 9 Agustus, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil impresif ketika memetik kemenangan 3-1.

Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Sayangnya, performa apik Barcelona beberapa hari lalu tak juga bisa meredam kekecewaan suporter. Sebagian dari suporter Barcelona masih kecewa dan pesimis tim kesayangan mereka akan sukses kalau masih dilatih Setien.

"Ada suara-suara miring. Isu non-olahraga...saya pikir saya tidak akan ke Barcelona dalam waktu dekat ini. Tidak," kata Xavi dalam wawancara dengan majalah El Pais yang dikutip Marca, Kamis (13/8/2020).

"Pada Januari, saya berkata kepada mereka (pihak klub Barcelona) kalau ini bukan waktu yang tepat. Hingga kini mereka tidak menghubungi saya," tambah Xavi.

"Sebagai suporter Barcelona, saya doakan yang terbaik bagi mereka."

Pelatih Barcelona Quique Setien memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020). [AFP]Pelatih Barcelona Quique Setien memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020). [AFP]

"Saya sangat menghormati Quique Setien. Gaya bermain yang diusungnya sangat mirip dengan yang dibutuhkan Barcelona saat ini, yaitu gaya Cruyff-esque."

"Hasil akan mengikuti," tegas Xavi.

Comments