Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X

All Sports

Sports / All Sports

Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X

Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X

KEPONEWS.COM - Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid HANOI Tim Wushu Indonesia secara total meraih 15 medali adalah...

Wushu Indonesia Raup Tiga Emas, Sembilan Perak, Tiga Perunggu, Ferry Kono Bicara Faktor X


Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

HANOI Tim Wushu Indonesia secara total meraih 15 medali adalah tiga emas, sembilan perak dan tiga perunggu pada SEA Games 2022 Vietnam.

Dua medali emas terakhir yang didapatkan pada Minggu (15/5/2022) diraih oleh Seraf Naro Siregar (Mens Taolu Doushu + Gunshu) dan Junita Malau (Women s Sanda 48kg).

Mengenai pencapaian itu, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Ferry Kono mengatakan sebenarnya tim wushu Indonesia bisa mendapatkan medali emas lebih banyak lagi.

Update Perolehan Medali SEA Games 2022, Wushu hingga Downhill Dongkrak Emas untuk Indonesia

Tim wushu Indonesia pada hari pertama pertandingan di SEA Games 2021 Vietnam mampu mendulang satu perak dan satu perunggu.Tim wushu Indonesia pada hari pertama laga di SEA Games 2021 Vietnam bisa mendulang satu perak dan satu perunggu. (dok: NOC Indonesia)

Akan tetapi di hari terakhir sekitar enam finalis lainnya justru kalah dan harus puas meraih medali perak.

Faktor X - penilaian yang tidak fair jadi salah satu kendala, mengingat nomor seni penilaian dilakukan secara subjektif.

Sampai tadi pagi semua masih on sasaran, tapi ketika nomor wushu mulai dipertandingkan di situ kita mulai tercecer karena ada faktor X lain sehingga kita punya 5 finalis di wushu, tapi ya tidak semua bisa mendapatkan medali emas, kata Ferry Kono di Media Center SEA Games 2021, National Convention Center, Hanoi, Minggu (15/5/2022) malam.

Ini memang mungkin sebuah pembelajaran buat kami, mengingat tuan rumah akan melakukan banyak sekali cara khususnya di nomor-nomor seni bela diri, sambungnya.

Lebih lanjut, Ferry berharap atlet-atlet Indonesia di beberapa hari kedepan tampil lebih percaya diri lagi.

Sehingga persaingan perolehan dengan Thailand dan Filipina yang berada di peringkat kedua dan ketiga bisa tetap terjaga.

Ini hal yang menarik dan ini dilakukan atlet kami dan beberapa atlet senior yang mulai percaya diri, kata Ferry.

Harapannya beberapa atlet muda kami juga mulai percaya diri, karena beberapa laga masih punya problem dengan mental, grogi segala macam. Jadi insya Allah beberapa hari kedepan anak-anak kita akan menunjukkan hasilnya, pungkasnya.

Seperti diketahui, per Minggu (15/5/202) kontingen Indonesia telah mengemas 19 medali emas, 28 perak dan 23 perunggu dan berada di peringkat keempat klasemen sementara SEA Games 2021 Vietnam.

Comments