Wuling Belum Pikirkan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

Otomotif

News / Otomotif

Wuling Belum Pikirkan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

Wuling Belum Pikirkan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

KEPONEWS.COM - Wuling Belum Pikirkan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Pengunjung melihat mobil Wuling Almaz pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019). PT SGMW Wuling Indo...
Wuling Belum Pikirkan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Pengunjung melihat mobil Wuling Almaz pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019). PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling Indonesia) resmi meluncurkan SUV canggihnya, Almaz dengan fasilitas Wuling Indonesian Command Wind (WIND) adalah teknologi voice command interaktif yang dioperasikan memakai bahasa Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Wuling belum terpikir memberikan sentuhan ala SUV pada Cortez atau Confero. Berbeda dengan Mitsubishi yang merilis Xpander Cross untuk berhadapan dengan Rush dan Terios.

Senior Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors) Dian Asmahani, mengatakan, pihaknya masih fokus pada segmennya masing-masing.

Apalagi di segmen SUV Wuling sudah punya Almaz.

"Belum (terpikir merubah Cortez-Confero jadi crossover), kami sudah punya Almaz, sudah 7- seater juga," kata Dian di Tangerang, belum lama ini.

Dian mengatakan, tiap merek mempunyai taktik pemasaran yang berbeda. Untuk Xpander Cross, Dian menilai positif, karena konsumen bakal mendapat pilihan yang lebih variatif.

Petinggi Wuling Diduga Tewas Tenggelam di Pulau Sangiang

Hanya saja Wuling belum memikirkan hal yang sama. "Kalau segmennya sama, pengaruh ke konsumen, tapi pilihannya jadi lebih banyak dan bagus untuk konsumen Indonesia," kata Dian.

Dian mengatakan, saat ini Almaz merupakan kontributor terbesar atas penjualan Wuling Motors Indonesia mencapai 40 persen. Disusul selanjutnya yaitu Wuling Confero, Cortez, dan Formo.

Adapun dikategori Almaz, varian 7-penumpang merupakan penyumbang penjualan terbesar, berkontribusi mencapai 80 persen. Sisanya 20 persen yaitu Almaz 5-penumpang.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wuling Enggan Ubah Cortez dan Confero Jadi Crossover "

Comments