Wuih, WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Ponsel Android O

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wuih, WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Ponsel Android O

Wuih, WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Ponsel Android O

KEPONEWS.COM - Wuih, WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Ponsel Android O NEW YORK WhatsApp versi beta 2.17.265 untuk Android hadir dengan fitur baru. Kabarnya, fitur ini dapat diaktifkan secara default untuk perangkat yang menjalankan Android O Developer Preview.Mengutip...
Loading...

NEW YORK WhatsApp versi beta 2.17.265 untuk Android hadir dengan fitur baru. Kabarnya, fitur ini dapat diaktifkan secara default untuk perangkat yang menjalankan Android O Developer Preview.

Mengutip GSMArena, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mengecilkan tampilan video call di layar ponsel sehingga pengguna dapat tetap melakukan percakapan video sambil membalas chat Whatsapp.

BERITA REKOMENDASI

Belum diketahui apakah jendela kecil obrolan video tersebut bisa dipindah-pindah atau tidak, atau apakah percakapan video bisa tetap berlanjut meski pengguna membuka software lain.

Jikalau demikian, ini akan menjadi software video call pertama yang memungkinkan multi-tasking di platform smartphone.

Selain fitur baru untuk video call tersebut, laporan WABetaInfo mengungkap bahwa WhatsApp menguji fitur yang memungkinkan pengguna memutar video YouTube dalam aplikasinya sendiri.

Ini bukanlah fitur baru dalam sebuah software pesan instan. Software Viber, pesaing WhatsApp telah menambahkan dukungan video YouTube dalam aplikasinya, sehingga kemungkinan fitur ini juga akan segera dirilis oleh WhatsApp.

Belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan sama dengan dukungan yang disematkan Viber. Namun fitur ini tentunya akan lebih baik ketimbang menggunakan software terpisah.

Namun berdasarkan gambar screenshot yang beredar manunjukkan fitur itu kurang lebih sama, yakni dengan mengklik video YouTube dan memutarnya di dalam software. Sebagai pembeda, WhatsApp juga memberikan dukungan picture in picture, yang memungkinkan pengguna memutar video sembari berinteraksi dengan lawan chatting.

Sebagai catatan, video akan seketika terhenti ketika pengguna menutup laman chat. Meski terdengar menyenangkan, rilis fitur ini sayangnya belum dapat dipastikan. Demikian seperti dilansir Ubergizmo.

Loading...
Wuih, WhatsApp Uji Fitur Baru untuk Ponsel Android O

Comments