Wow! Uang Rupiah Jadul Ini Ternyata Kini Harganya Jutaan

Trending

Fun / Trending

Wow! Uang Rupiah Jadul Ini Ternyata Kini Harganya Jutaan

Wow! Uang Rupiah Jadul Ini Ternyata Kini Harganya Jutaan

KEPONEWS.COM - Wow! Uang Rupiah Jadul Ini Ternyata Kini Harganya Jutaan Mata uang rupiah telah digunakan sejak empat tahun Indonesia mearih kemerdekaan, tepanya pada 1949. Semenjak ketika itu, telah ada banyak sekali model-model uang rupiah yan diterbitkan Bank Indonesia...

Mata uang rupiah telah digunakan sejak empat tahun Indonesia mearih kemerdekaan, tepanya pada 1949. Semenjak ketika itu, telah ada banyak sekali model-model uang rupiah yan diterbitkan Bank Indonesia dari masa ke masa.

Kamu yang lahir pada era 90-an tentu masih ingat dengan uang rupiah pecahan lima ratus yang identik dengan gambar orang utan khas Kalimantan. Atau yang tak kalah tenar kala itu ialah uang pecahan seratus rupiah berwarna merah yang diterbitkan mulai tahun 1992.

Seperempat abad berselang, uang-uang jadul tersebut kini bermetamorfosis menjadi benda - benda yang bernilai mahal. Banyak para kolektor yang kembali melego uang-uang jadul tersebut di situs jual beli online.

Sebagai contoh, uang pecahan Rp 100 dan Rp 500 yang terbit pada tahun 1992 kini bisa dihargai hingga Rp 4,5 Juta. Kedua pecahan itu dijual oleh akun bernama Wibi di salah satu situs jual beli online Tanah Air.

Sementara itu akun yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat berani memberi harga uang pecahan Rp 100 dengan harga Rp 2,5 Juta. Ada juga akun yang menjual uang rupiah tersebut dengan tahun terbit yang lebih lama, yakni tahun 1956 hingga 1960.

Uang - uang dengan nilai pecahan Rp 1 dan Rp 5 itu dilego dengan mahar mulai Rp 5 Juta. Nah bagi kamu yang masih menyimpan uang edisi lama mungkin tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan dengan menjualnya di situs jual beli online.

Comments