Wow, Instagram Uji Fitur Stiker Baru di Stories untuk Donasi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wow, Instagram Uji Fitur Stiker Baru di Stories untuk Donasi

Wow, Instagram Uji Fitur Stiker Baru di Stories untuk Donasi

KEPONEWS.COM - Wow, Instagram Uji Fitur Stiker Baru di Stories untuk Donasi Ilustrasi Instagram. (pixabay/freestocks) Platform menyebarkan foto dan video Instagram dikabarkan tengah menguji fasilitas baru yang dapat menambahkan stiker terbaru yang disebut Donation atau Sumba...

Ilustrasi Instagram. (pixabay/freestocks)

Platform menyebarkan foto dan video Instagram dikabarkan tengah menguji fasilitas baru yang dapat menambahkan stiker terbaru yang disebut Donation atau Sumbangan dalam Instagram Stories.

Pengujian ini ditemukan oleh peneliti software Jane Manchun Wong yang membagikannya di akun Twitter miliknya.

Fasilitas ini tampaknya serupa dengan yang tersedia di Facebook, yang disebut dengan alat penggalangan dana dan donasi. Berdasarkan unggahan yang dibagikan Jane Manchun Wong, stiker tersebut akan memungkinkan pengguna menautkan daftar organisasi nirlaba secara langsung ke stiker.

Dilansir dari Suara, selama beberapa tahun terakhir, Instagram terus bereksperimen dengan sesuatu yang berhubungan dengan pembayaran. Instagram juga dilaporkan tengah menggarap software belanja mandiri yang terpisah, sehingga tidak menutup kemungkinan layanan transaksi juga akan muncul di Stories.

Layaknya pengujian fasilitas lainnya yang dilakukan Instagram, seluruhnya tidak sepenuhnya berhasil. Sayangnya, tidak ada berita lebih lanjut dari pihak Instagram dan tidak ada kepastian kapan fasilitas ini akan benar-benar dirilis untuk publik. Namun, jikalau pengguna tertarik memakai Instagram Stories untuk meminta sumbangan dana, sementara ini pengguna dapat memasukkan link dalam bio untuk mengarahkan pengguna lain ke donasi yang dimaksudkan.

Fitur baru Instagram. [Twitter]Fasilitas baru Instagram. [Twitter]

Selain itu, belum lama ini Instagram tengah menguji fasilitas pesan langsung atau direct messages untuk web, baik web yang diakses melalui seluler ataupun dekstop. Pengujian ini ditemukan oleh Jane Manchun, seorang peneliti software yang membagikan screenshot dari fasilitas tersebut di akun Twitternya.

Jikalau Instagram benar-benar meluncurkan fasilitas direct messages ke web, kemungkinan besar pihak Instagram telah menganggap bahwa fasilitas tersebut merupakan fasilitas penting dan harus diperhatikan.

Dilansir dari The Verge, langkah ini diduga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform tunggal.

Namun, hingga saat ini pihak Instagram tidak memberikan berita lebih lanjut namun menurut seorang juru bicara Instagram mengatakan bahwa fasilitas tersebut sedang tidak diuji untuk publik.(Lintang Siltya Utami)

Comments