Wow, Di Masa Depan Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Daya Baterai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Wow, Di Masa Depan Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Daya Baterai

Wow, Di Masa Depan Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Daya Baterai

KEPONEWS.COM - Wow, Di Masa Depan Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Daya Baterai TOKYO - Sony tampaknya tengah merancang teknologi baru untuk pengisian baterai smartphone. Hal ini terungkap berdasarkan paten yang baru-baru ini diterbitkan menunjukkan solusi pengisian baterai secar...
Loading...

TOKYO - Sony tampaknya tengah merancang teknologi baru untuk pengisian baterai smartphone. Hal ini terungkap berdasarkan paten yang baru-baru ini diterbitkan menunjukkan solusi pengisian baterai secara nirkabel dari perangkat lain.

Seperti diketahui, baterai merupakan komponen penting dalam smartphone. Oleh karenanya, banyak sekali vendor mengusung daya yang besar bahkan teknologi anyar agar baterai bisa bertahan lama.

BERITA REKOMENDASI

Dilansir Techspot, Sabtu (18/3/2017), sebuah pengajuan paten yang dibuat oleh perusahaan Jepang tahun lalu menunjukkan bahwa di masa mendatang, pengguna tak lagi harus mengandalkan listrik atau powerbank. Dalam keadaan darurat, pengguna bisa mengandalkan rekan atau orang lain yang berbaik hati mau membagikan daya baterai gadget-nya.

Mengusung konsep nirkabel, dokumen dari paten tersebut menunjukkan kemampuan mentransfer antarperangkat dengan menggunakan sistem berbasis antena. Sebagian besar paten ini berfokus pada sistem yang bisa mencari perangkat yang kompatibel dan mulai mentransfer energi dari gadget mereka.

Cara kerja dari sistem ini hampir sama seperti pemindaian wifi yang akan memindai dan menemukan ponsel orang lain, menghubungkannya, kemudian mengirim atau mendapatkan energi yang mereka miliki.

Dalam paten ini, Sony juga tak hanya menggunakan sistem ini untuk smartphone saja, namun juga untuk laptop, smartwatch, dan wearable.

Wow, Di Masa Depan Pengguna Smartphone Bisa Berbagi Daya Baterai

Comments