Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun

Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun

KEPONEWS.COM - Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun JAKARTA - Waralaba 7-Eleven resmi berganti kepemilikan kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) yang merupakan anak usaha dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN). Sebelumnya, bisinis wa...
Loading...

JAKARTA - Waralaba 7-Eleven resmi berganti kepemilikan kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) yang merupakan anak usaha dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN). Sebelumnya, bisinis warabala tersebut dimiliki oleh PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melalui anak usahanya PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

CPRI menyetujui rencana pengambilalihan kegiatan usaha MSI di bidang rumah makan dan toko modern atau convenience store beserta aset-aset terkait berdasarkan sistem waralaba dengan nilai transaksi sebesar Rp1 Triliun.

BERITA REKOMENDASI

Penandatanganan business acquisition agreement oleh kedua belah pihak dilakukan pada 19 April 2017. Demikian mengutip keterangan perseroan di keterbukaan berita Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (24/4/2017).

Transaksi direncanakan selesai sebelum atau pada tanggal 30 Juni 2017. Pihak CPIN dan CPRI menegaskan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan MDRN dan MSI. Sumber pendanaan perseroan untuk melakukan akuisisi ini merupakan melalui sumber arus kas internal.

Apabila Transaksi dilakukan, CPRI dapat melakukan kegiatan ekspansi usaha di bidang distribusi serta dapat mendukung kegiatan penjualan produk makanan olahan dan minuman olahan yang diproduksi oleh Perseroan dan entitas anaknya.

Adapun persyaratan-persyaratan yang harus pelaksanaan transaksi yang harus dipenuhi antara lain persetujuan-persetujuan korporasi dari MI dan MSI, termasuk persetujuan RUPS dan Dewan Komisaris sehubungan dengan rencana Transaksi telah diperoleh.

Selain itu, persetujuan dari instansi Pemerintah telah diperoleh, termasuk persetujuan Kementerian Perdagangan atas pengakhiran Perjanjian Waralaba (clean break) dan penunjukan CPRI selaku penerima waralaba yang baru, serta dari persetujuan Otoritas Jasa Keuangan sehubungan dengan rencana Transaksi.

Charoen Pokphand juga telah memenuhi persetujuan-persetujuan dari kreditur sehubungan dengan pelaksanaan rencana Transaksi telah diperoleh, persetujuan dari 7-Eleven Inc. selaku pemberi waralaba sehubungan dengan pengakhiran Perjanjian Waralaba dengan MSI.

Charoen Pokphand juga melakukan penunjukan CPRI selaku penerima waralaba baru, serta MSI dan CPRI secara bersama telah menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan rencana Transaksi dengan memerhatikan hasil penilaian dan uji tuntas.

Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun

Comments