Wow, BCA Indonesia Open turnamen bulutangkis termahal di dunia lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Wow, BCA Indonesia Open turnamen bulutangkis termahal di dunia lho

Bulu tangkis punya sejarah tersendiri bagi Indonesia. Maklum olahraga ini nggak jarang mengibarkan bendera Indonesia di kancah internasional.

Wajar ya, kalau banyak pecinta bulutangkis di Indonesia. Apalagi banyak lho atlet-atlet kaliber internasional yang lahir dari olahraga ini di Tanah Air.

Nah, tapi tahu nggak kalau turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia? Berdasarkan catatan, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 yang bakal digelar 12-18 Juni mendatang ialah salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dan termahal di dunia, lho.

foto:/yani andryansjah

Bayangkan saja, hadiah total yang diberikan mencapai USD 1 juta (atau sekitar Rp13,5 miliar). Lebih besar dibanding All England (USD 600 ribu), China Open (USD 700 ribu), atau Denmark Open (USD 750 ribu). Total hadiah BCA Indonesia Open setara dengan Dubai World Superseries Finals yang akan digelar Desember mendatang.

“Semoga dengan prize money yang besar ini, kita bisa tetap menjaga kualitas turnamen ini sebagai turnamen yang paling bergengsi dan diminati pemain dunia,” kata Inge Setiawati, Executive Vice Preisdent CSR BCA, sponsor utama turnamen di Jakarta belum lama ini.

Oh ya, gelaran BIOSSP tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Turnamen bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), bukan di Istora Senayan seperti biasanya. Hal ini disebabkan Istora Senayan sedang direnovasi untuk Asian Games 2018.

foto:/yani andryansjah

Meski bukan tempat untuk ajang olahraga, namun BWF sudah memverifikasi JCC layak untuk digunakan sebagai tempat turnamen BIOSSP 2017 yang kembali disponsori Bank Central Asia (BCA) dan didukung Djarum Foundation.

“JCC dianggap layak untuk pertandingan tingkat dunia. Kami lebih memilih tempat ini karena posisisnya yang strategis dan mudah dijangkau penonton,” kata Yoppy Rosimin, panitia pelaksana BIOSSP 2017.

Memang sih, panitia memprediksi jumlah penonton bakal menurun karena keterbatasan tempat duduk. Diperkirakan turnamen ini akan menampung 2.000 penonton dan ketika final ada penambahan 200-300 kursi.

foto:/yani andryansjah

Turnamen yang masuk kategori Super Series Premier ini bakal diikuti sekitar 301 pebulu tangkis yang berasal dari 21 negara di dunia.

Sebagai informasi, penjualan tiket dilakukan sejak 21 Mei di situs blibli.com. Sementara itu, para penonton juga bisa membeli tiket secara langsung di JCC ketika pertandingan berlangsung. Harga tiket harian dipatok mulai dari Rp 35 ribu dan tiket terusan mulai dari Rp 1,5 juta dengan kategori VVIP, VIP A, dan VIP B. Meski turnamen digelar ketika Ramadan, tapi dijamin deh nggak bakal mengendurkan semangat para pemain yang bertanding. Jadi jangan sampai nggak nonton, ya. Yuk, dukung atlet-atlet Indonesia agar meraih juara!

(brl/tin)


Comments