Wow, Ada Hewan Laut Aneh dan Unik di Jakarta Aquarium!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Wow, Ada Hewan Laut Aneh dan Unik di Jakarta Aquarium!

Wow, Ada Hewan Laut Aneh dan Unik di Jakarta Aquarium!

KEPONEWS.COM - Wow, Ada Hewan Laut Aneh dan Unik di Jakarta Aquarium! Hewan ini mempunyai total delapan lengan yang ditutupi dengan cakram hisap. Gurita pasifik raksasa betina mempunyai sekitar 2.240 cakram hisap, sedangkan pejantan mempunyai sekitar 100 cakram hisap le...
Loading...

Hewan ini mempunyai total delapan lengan yang ditutupi dengan cakram hisap. Gurita pasifik raksasa betina mempunyai sekitar 2.240 cakram hisap, sedangkan pejantan mempunyai sekitar 100 cakram hisap lebih sedikit dibanding betina. Cakram hisap tersebut membuat hewan ini mempunyai cengkraman kuat yang dapat mendeteksi rasa dan bau, serta dapat memasuki ruang yang lebih kecil dari tutup botol.

Gurita pasifik raksasa

Gurita pasifik raksasa

Pengunjung bisa melihat dengan jelas di akuarium bagaimana gurita pasifik raksasa ini bisa mengubah warna dan tekstur kulit mereka untuk berbaur dengan bebatuan dan ganggang yang ada di sekitarnya. Mempunyai sembilan otak, hewan ini bisa memecahkan teka-teki rumit, membuka toples, hingga bermain dengan mainan.

Koleksi terbaru lainnya merupakan kutu laut raksasa yang merupakan kerabat dekat udang dan kepiting. Kutu laut raksasa biasanya hidup di kedalaman antara 160-2.300 meter dan dapat hidup hingga 5 tahun tanpa makanan.

Kutu Laut Raksasa mempunyai empat set rahang berbeda yang berfungsi untuk membantu mereka merobek dan memotong mangsa. Untuk mengetahui lingkungan sekitar, kutu laut memakai dua antena. Antena kecil digunakan untuk merasakan kandungan kimia, sedangkan antena besar untuk indra fisik.

Jangan lupa juga untuk berkenalan dengan naga laut. Kalau dilihat sekilas, naga laut mempunyai rupa seperti kuda laut. Meski begitu, dua hewan ini tidaklah sama. Naga Laut tidak mempunyai kantung untuk membesarkan anak seperti kuda laut.

Ada dua jenis naga laut yang jadi koleksi terbaru Jakarta Aquarium, adalah naga laut berdaun dan naga laut rumput. Naga laut berdaun mempunyai sirip kecil seperti daun yang bisa menyamarkan mereka dari predator.

Sedangkan naga laut rumput biasanya ditemukan di batu karang, hamparan rumput laut, padang rumput laut, dan kebun rumput laut. Hewan ini dapat berbaur atau berkamuflase sangat baik dengan lingkungan sekitarnya. Kemampuannya ini sering kali membuatnya dikira sebagai jenis rumput liar yang mengambang di sekitar perairan.

Selain tiga hewan laut tersebut, Jakarta Aquarium juga mempunyai banyak sekali hewan-hewan unik dan menarik lain, baik yang hidup di darat atau di air. Jakarta Aquarium terletak di Mall Neo Soho Jakarta Barat, lantai LGM-LG. Setiap harinya Jakarta Aquarium buka pukul 10.00 WIB 22.00 WIB.

Comments