Wow! 3 Anjing Ini Berjasa Memulihkan Kebakaran Hutan Lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Wow! 3 Anjing Ini Berjasa Memulihkan Kebakaran Hutan Lho

Wow! 3 Anjing Ini Berjasa Memulihkan Kebakaran Hutan Lho

KEPONEWS.COM - Wow! 3 Anjing Ini Berjasa Memulihkan Kebakaran Hutan Lho Pada bulan Januari 2017, serangkaian kebakaran di wilayah La Maue di Cile tengah membakar lebih dari 457.000 hektar hutan, tidak meninggalkan apapun kecuali tanah yang hangus. Sekarang, 3 anjing memba...

border-collies-chile-750x562

Pada bulan Januari 2017, serangkaian kebakaran di wilayah La Maue di Cile tengah membakar lebih dari 457.000 hektar hutan, tidak meninggalkan apapun kecuali tanah yang hangus. Sekarang, 3 anjing membantu menanam kembali semuanya dengan melakukan apa yang paling mereka sukai, berlari.

Das, Olivia, dan Summer, 3 anjing betina telah bekerja keras untuk mengembalikan hutan yang hancur yang akan terjadi kebakaran ini, semenjak bulan Maret. Bukan berarti mereka tahu seberapa keras atau penting pekerjaan mereka, karena pada dasarnya mereka berlari dan bermain. Pemilik anjing tersebut, Francisca Torres, 32 tahun, membawa mereka ke banyak sekali wilayah hutan hangus di truknya, melengkapi mereka dengan rompi khusus yang datang dengan tas khusus yang dia kenakan dengan bibit tanaman endemik. Kemudian anjing-anjing itu dikirim keluar untuk berlari-lari dan menyebarkan benih sebanyak mungkin. Ketika mereka kembali, dia memberi mereka hadiah dengan makanan ringan, mengisi tas mereka dan mengirimnya keluar lagi.

border-collies-chile3

Torres, yang melatih anjing-anjing untuk tidak menyerang hewan liar apapun ketika melakukan misi penyebaran benih, mengatakan bahwa anjing sangat sesuai untuk pekerjaan itu, karena kecerdasan, energi dan kecepatan mereka. Mereka telah belajar bahwa mereka harus mengosongkan tas mereka agar bisa mendapatkan hadiah lezat mereka ketika mereka kembali, dan bisa menutupi tanah yang jauh lebih banyak daripada manusia yang pernah ada. Setiap hari, mereka bisa menempuh jarak hingga 30 kilometer dan menyebar sekitar 8 kilogram benih, sedangkan seseorang yang berjalan kaki hanya bisa menempuh jarak 3 kilometer. Mereka juga memiliki perawatan rendah dan yang terpenting, mereka mencintai apa yang mereka lakukan.

Hal utama merupakan agar fauna bisa hidup, kata Francisca Torres kepada AFP. Kami telah melihat beberapa bidang yang sekarang sangat hijau berkat karya Summer, Olivia dan Das.

border-collies-chile4-750x563

Menanam kembali hutan-hutan besar yang terbakar habis hanya dalam beberapa hari akan memakan waktu bertahun-tahun, namun Torres berharap bahwa anjingnya akan membawa kembali vegetasi yang cukup untuk beberapa fauna agar kembali. Di beberapa dari 15 hutan inilah 3 anjing khusus telah dikerahkan, rumput akan kembali, bibit dan tanaman merambat mulai menembus tanah yang hangus. Mudah-mudahan, benih yang cukup akan berkecambah menjelang akhir musim panas agar hewan kembali.

Untuk pekerjaan lebih lanjut wacana Summer, Olivia dan Das memulihkan hutan Chile, lihat situs resmi Pewos dan halaman Facebook.

Comments