Wonogiri Tawarkan Wisata Pantai, Tak Kalah Cantik dari Gunungkidul

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wonogiri Tawarkan Wisata Pantai, Tak Kalah Cantik dari Gunungkidul

Wonogiri Tawarkan Wisata Pantai, Tak Kalah Cantik dari Gunungkidul

KEPONEWS.COM - Wonogiri Tawarkan Wisata Pantai, Tak Kalah Cantik dari Gunungkidul WONOGIRI punya potensi wisata pantai baru di era pandemi Covid-19. Salah satunya pantai yang berada di Desa Ketos, Kecamatan Parangupito, pesonanya tak kalah cantik dari Gunungkidul. Kecamatan setemp...

WONOGIRI punya potensi wisata pantai baru di era pandemi Covid-19. Salah satunya pantai yang berada di Desa Ketos, Kecamatan Parangupito, pesonanya tak kalah cantik dari Gunungkidul.

Kecamatan setempat bahkan membuat daftar paket wisata pantai. Pilihan tersebut dibuat seiring berjalannya pengerjaan terminal wisata di Desa Ketos.

Paranggupito merupakan kecamatan di Wonogiri selatan yang mempunyai beberapa pantai. Terminal tersebut akan digunakan sebagai transit bus saat mengantar wisatawan ke Paranggupito, tepatnya mengunjungi sederet wisata pantai.

Untuk menuju ke pantai, wisatawan akan diantar memakai mobil. Karena jalan atau akses menuju panti kurang lebar. Sehingga tidak cukup kalau dilintasi bus.

Camat Paranggupito Wonogiri Sulistyani mengaku, ia bersama kepala desa di Paranggupito telah menyiapkan tiga paket tujuan wisata di kecamatan itu. Semua paket wisata yang ditawarkan ada wisata pantainya. Peket pertama, rute tujuannya adalah Pantai Sembukan, Pantau Klotok, Pantai Dadapan dan Embung Lasep.

Pantai

Paket kedua, adalah di Desa Gudang Harjo, lokasinya ke arah Pantai Kali Merah. Di desa itu terdapat potensi di setiap dusun, seperti kampung bonsai, buah naga, gula jawa dan lain-lain. Di desa itu juga ada Luweng Jomblang.

Paket ketiga, adalah Pantai Nampu, Pantai Waru, Pantai Karangpayung dan lain-lain. "Di Desa Guntur itu ada 13 pantai. Sudah kami petakan semua," kata dia saat dilansir Okezone dari Solopos, Selasa (20/10/2020).

Comments