WNI dari Wuhan Tetap Dioberservasi Pasca-Karantina, Menkes: Siapa Tahu Masuk Angin

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

WNI dari Wuhan Tetap Dioberservasi Pasca-Karantina, Menkes: Siapa Tahu Masuk Angin

WNI dari Wuhan Tetap Dioberservasi Pasca-Karantina, Menkes: Siapa Tahu Masuk Angin

KEPONEWS.COM - WNI dari Wuhan Tetap Dioberservasi Pasca-Karantina, Menkes: Siapa Tahu Masuk Angin OBSERVASI yang dilakukan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan akan berakhir hari ini. Mereka akhirnya akan dipulangkan ke daerah masing-masing, setelah menjalani masa karantina dari pemeriks...
Loading...

OBSERVASI yang dilakukan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan akan berakhir hari ini. Mereka akhirnya akan dipulangkan ke daerah masing-masing, setelah menjalani masa karantina dari pemeriksaan virus Korona atau COVID-19 selama 14 hari.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memaparkan, usai observasi COVID-19 tersebut mereka akan diberi surat rekomendasi yang menyatakan telah sehat. Selain itu, Menkes pun akan terus memberikan pendampingan lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Menurut dia, meskipun dari World Health Organization (WHO) sudah menyatakan orang-orang tersebut sudah aman dari COVID-19, tapi pemerintah tetap memberikan pendampingan.

sudah aman dari COVID-19, tapi pemerintah tetap memberikan pendampingan.

"WHO bilang sudah tidak apa, tapi itu kan ada tanggung jawab. Jadi nanti kalau dia sakit hanya masuk angin atau seperti apa, jadi tidak khawatir," tuturnya dia Natuna.

Dia melanjutkan, monitoring para WNI tersebut akan menjadi tanggung jawab Dinkes setempat. "Standar WHO obeservasi dua minggu sudah bebas," katanya.

Selanjutnya

Comments