WN Jepang tulis surat ke petugas kebersihan bandara, isinya haru

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

WN Jepang tulis surat ke petugas kebersihan bandara, isinya haru

WN Jepang tulis surat ke petugas kebersihan bandara, isinya haru

KEPONEWS.COM - WN Jepang tulis surat ke petugas kebersihan bandara, isinya haru Indonesia mempunyai salah satu bandara dengan predikat bandara paling sibuk di dunia. Apalagi kalau bukan Bandara Soekarno-Hatta. Banyak sekali turis dari belahan dunia pasti pernah merasakan fasilita...

Indonesia mempunyai salah satu bandara dengan predikat bandara paling sibuk di dunia. Apalagi kalau bukan Bandara Soekarno-Hatta. Banyak sekali turis dari belahan dunia pasti pernah merasakan fasilitas yang ditawarkan oleh bandara mewah ini. Salah satu yang paling dinikmati ialah kebersihannya. Pernah perhatikan nggak kalau kebersihan di Soekarno-Hatta memang patut diacungi jempol.

Salah satu turis bahkan ada yang sampai menuliskan surat untuk salah satu petugas kebersihan yang bekerja di sana. Turis berkewarganegaraan Jepang ini bernama Nakamura. Ia mengaku takjub ketika melihat pemandangan bersih di Soekarno-Hatta. Ia juga memuji kerja dari salah satu petugas kebersihan perempuan.

Potret isi surat ini diunggah oleh akun Twitter @mantriss beberapa waktu lalu. Dalam surat itu, Nakamura menujukan surat ini kepada manajer kebersihan. Ia mengaku ini ialah kali keduanya Nakamura berada di bandara yang terletak di Tangerang ini.

wn jepang tulis surat untuk petugas kebersihan bandara © Twitter/@mantriss

foto: Twitter/@mantriss

Selain itu ia juga terpukau dengan kinerja seorang petugas kebersihan perempuan yang ia lihat. Nakamura memuji ketelatenan petugas itu ketika membersihkan kotak sampah. Mengelapnya sampai benar-benar bersih. Juga memastikan betul tidak ada sampah atau ada sesuatu yang salah pada kotak tersebut.

Masih menurut Nakamura, tak ada orang Jepang sekalipun yang bekerja sampai begitu teliti. Dia pikir petugas itu sudah diberikan latihan khusus sebelumnya. Orang Jepang ini bilang kalau harusnya para manajer bangga punya para petugas yang sangat teliti. Oleh karena merekalah aset terbaik yang dimiliki bandara ini.

"Bandara kalian memanglah besar. Sangat banyak yang bisa dilihat. Tapi aku pikir, para pekerja secara tidak langsung memberikan pesan kepadaku -> 'selalu bersih dan tetap ramah," tulis Nakamura.

wn jepang tulis surat untuk petugas kebersihan bandara © Twitter/@mantriss

foto: Twitter/@mantriss

Usai diunggah beberapa waktu lalu, cuitan akun @mantriss ini pun viral di Twitter. Hingga kini cuitannya telah di-retweet sebanyak 4.000 kali. Banyak warganet yang salut kepada Nakamura dan para petugas kebersihan. Mereka juga sesekali merasa kalau Bandara Soekarno-Hatta memang terlihat sangat bersih.

"Selalu terkesan dengan orang yang menjadikan karyawannya sebagai aset berharga yang harus dijaga," tulis akun @dindanidya.

"Buat Airport Soetta Staff, kalian Luar Biasah," ujar akun @goenawangn.

"Setuju 100%! Kmrn sempat menikmati hasil pekerjaan mereka, luar biasa," kata akun @Dikihari.

Recommended By Editor

Comments