Witan Sulaiman Menuju Klub Eropa pada Agustus Ini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Witan Sulaiman Menuju Klub Eropa pada Agustus Ini

Witan Sulaiman Menuju Klub Eropa pada Agustus Ini

KEPONEWS.COM - Witan Sulaiman Menuju Klub Eropa pada Agustus Ini Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman telah siap merumput di klub Eropa. Witan mengatakan dirinya akan berangkat ke Eropa untuk menemui pihak klub yang merekrutnya pada Agustus 2019. "Insya Alla...

Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman telah siap merumput di klub Eropa. Witan mengatakan dirinya akan berangkat ke Eropa untuk menemui pihak klub yang merekrutnya pada Agustus 2019.

"Insya Allah perginya bulan Agustus," ujar Witan Sulaiman di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (22/7/2019) seperti dilansir Antara.

Meski demikian, pesepak bola jebolan SKO Ragunan tersebut masih enggan menyebutkan nama klub tersebut. Yang jelas, dia melanjutkan, dirinya tidak langsung dikontrak resmi karena belum berusia 18 tahun.

Gelandang Timnas Indonesia U-23,Witan Sulaeman (nomor 8) beraksi di laga kontra Brunei Darussalam pada pertandingan matchday 3 Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]Gelandang Timnas Indonesia U-23,Witan Sulaeman (nomor 8) beraksi di laga kontra Brunei Darussalam pada laga matchday 3 Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) sore WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

"Kontraknya belum, tetapi saya langsung mengikuti latihan," tutur pemain berumur 17 tahun itu.

Witan yang lahir di Palu, Sulawesi Tengah juga belum dapat memastikan apakah dia akan kembali untuk mengikuti SEA Games 2019, yang dimulai Desember 2019, atau tidak.

"Saya kurang tahu, itu diatur oleh agen saya," ujarnya.

Mengingat jadwal keberangkatannya ke Eropa yang hanya sekitar sebulan lagi, Witan pun sudah mempersiapkan diri agar tidak sulit menyesuaikan diri dengan situasi di Benua Biru.

Dia memperkuat aspek-aspek nonteknis seperti mental dan stamina. Selain itu dia juga mengasah kemampuan teknik dan taktik sepak bolanya.

"Semua harus siap karena pemain-pemain di sana bagus-bagus. Kalau soal Bahasa Inggris, ya, 'little-little'," kata pesepak bola yang turut membantu Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 itu.

Witan Sulaiman sendiri saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Jakarta, pada 21-31 Juli 2019 sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

Comments