Wistawan yang Melecehkan Makam Toraja Ditangkap!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wistawan yang Melecehkan Makam Toraja Ditangkap!

Wistawan yang Melecehkan Makam Toraja Ditangkap!

KEPONEWS.COM - Wistawan yang Melecehkan Makam Toraja Ditangkap! Toraja Utara - Pihak kepolisian berhasil mengamankan dua wisatawan terduga pelecehan Makam Toraja. Mereka diamankan di Makassar.Keduanya telah diamankan. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan di Pol...

Toraja Utara - Pihak kepolisian berhasil mengamankan dua wisatawan terduga pelecehan Makam Toraja. Mereka diamankan di Makassar.

Keduanya telah diamankan. Hingga saat ini masih dalam pemeriksaan di Polsek Panakkukang.

"Tadi malam kita amankan, sekarang masih kita periksa di Polsek Panakkukang Makassar," kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait pada detikTravel, Sabtu (24/3/2018).

Julianto menegaskan pihaknya tidak ingin muncul masalah hukum lain. Ia juga tak ingin terburu-buru menetapkan status tersangka dalam sebuah kasus ini.

"Masih saksi. Kan ada tahapannya dalam pemeriksaan, kita tidak mau ada masalah hukum yang timbul nantinya," tegas Julianto.

Mantan Bareskrim Polri ini mengaku selain memeriksa kedua wisatawan , pihaknya juga telah memanggil pengelolah Kete Kesu, Camat Sanggalangi dan Ketua AMAN untuk dimintai keterangan.

Kenapa pemeriksaannya dilakukan di Makassar? Julianto mengatakan demi keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

"Menjaga saja demi keamanan," Pungkas Julianto.

Memang baru-baru ini lewat akun Instagram @infotabedaeng, terpampang dua wisatawan berpose dengan tidak sopan di Makam Toraja. Di foto pada slide pertama, terlihat sang wanita memegang tulang. Di foto slide kedua, terlihat sang wanita mengangkat tengkorak dengan tangannya, dan si pria mengangkat kaki seolah-olah akan menginjaknya.

Hal ini menuai banyak kecaman. Sejatinya Makam Toraja merupakan peninggalan luhur dan bersejarah yang dihormati seluruh masyarakat Toraja. (msl/aff)

Wistawan yang Melecehkan Makam Toraja Ditangkap!

Comments