Wisata Unik di Pulau Alor, Air Panas Tuti Adagae

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata Unik di Pulau Alor, Air Panas Tuti Adagae

Wisata Unik di Pulau Alor, Air Panas Tuti Adagae

KEPONEWS.COM - Wisata Unik di Pulau Alor, Air Panas Tuti Adagae PROVINSI Nusa Tenggara Timur seolah mempunyai magnet bagi wisatawan. Banyak spot wisata unik yang menarik di sana yang tak hanya menarik minat wisatawan lokal, tapi juga bagi wisatawan asing. ' Khusus...

PROVINSI Nusa Tenggara Timur seolah mempunyai magnet bagi wisatawan. Banyak spot wisata unik yang menarik di sana yang tak hanya menarik minat wisatawan lokal, tapi juga bagi wisatawan asing. '

Khususnya di Pulau Alor. Wisatawan bisa menikmati eksotisnya alam yang jauh dari keramaian. Di pulau ini terdapat spot wisata unik, namanya Air Panas Tuti Adagae.

Seperti dikutip dari Mister Aladin, wisata ini menyuguhkan Air panas yang terpancar dari bebatuan kristal yang tersusun rapi. Hal inilah yang jadi daya tarik tersendiri karena jarang ada air panas alami yang memancur ke atas.

Pesona semburan air mancur yang berpadu dengan cahaya matahari, memancar di setiap susunan batu yang kerucut. Ditambah kerikil, daun-daun dan batu-batu di sekitarnya yang terlihat berwarna jingga pastinya bakalan memanjakan setiap mata yang melihat.

Air Panas Tuti Adagae

Air panas Tuti Adagae

Air Panas Tuti Adagae ini mempunyai tiga titik sumber air panas. Lokasi pertama dengan semburan air panas besar, jadi jangan kaget ya, kalau terkadang suaranya menggelegar mirip suara knalpot moge alias motor gede. Semburan air panas ini melewati bebatuan bertumpuk menyerupai cerobong asap dengan ketinggian semburan airnya sekira 4 meter.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, kalian akan bertemu titik kedua Air Panas Tuti Adagae. Ada 3 mata air mancur yang keluar dari permukaan bebatuannya. Nah, kalau semburan titik ketiga lebih kecil berada di peredaran sungai yang tidak jauh dari jembatan penyeberangan yang terbuat dari kayu. Klik halaman selanjutnya untuk info lebih lanjut mengenai spot wisata unik yang dirangkum Mister Aladin.

Selanjutnya

Comments