Wisata Umbul Ponggok Segera Buka, Protokol Kesehatan Ketat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata Umbul Ponggok Segera Buka, Protokol Kesehatan Ketat

Wisata Umbul Ponggok Segera Buka, Protokol Kesehatan Ketat

KEPONEWS.COM - Wisata Umbul Ponggok Segera Buka, Protokol Kesehatan Ketat DALAM waktu dekat, objek wisata Umbul Ponggok dan Umbul Manten akan dibuka kembali. Bagi wisatawan yang ingin berlibur, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan ya. Pemerintah Kabupaten Klaten mewant...

DALAM waktu dekat, objek wisata Umbul Ponggok dan Umbul Manten akan dibuka kembali. Bagi wisatawan yang ingin berlibur, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan ya.

Pemerintah Kabupaten Klaten mewanti-wanti ke seluruh pengelola objek wisata air untuk, menerapkan protokol pencegahan Covid-19 ekstra ketat. Seperti kepada pengelola wisata Umbul Ponggok dan Umbul Manten.

Pelaksana Tugas (PLt) Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho mengatakan, sejauh ini banyak persiapan yang dilakukan Disparbudpora Klaten. Salah satunya sudah menggelar pertemuan dengan banyak sekali perwakilan pengelola wisata air, seperti Umbul Ponggok.

"Masih menunggu surat edaran (SE) dari PJs bupati Klaten. Tinggal menunggu itu. Edaran dibukanya objek wisata air bakal diteken pak bupati pekan depan," kata Sri Nugroho dilansir Okezone dari Solopos.

Umbul

Kepala Desa (Kades) Ponggok Junaedi Mulyono berharap, Pemkab Klaten seklaigus Gusgas PP Covid-19 Klaten segera mengambil kebijakan dapat membuka objek wisata air di Klaten. Hal itu menjadi solusi menggerakkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

"Ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan. Di tengah pandemi ini, usaha pariwisata paling terpukul. Di Klaten sendiri, umbul (wisata air) menjadi magnet dalam menarik pengunjung," katanya.

Comments