Wisata Pantai Jogja Terpopuler 2021 dan Wajib Dikunjungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata Pantai Jogja Terpopuler 2021 dan Wajib Dikunjungi

Wisata Pantai Jogja Terpopuler 2021 dan Wajib Dikunjungi

KEPONEWS.COM - Wisata Pantai Jogja Terpopuler 2021 dan Wajib Dikunjungi Jogja mempunyai beragam pesona wisata. Salah satu objek wisata yang menarik di Yogyakarta ialah pantai. Apa saja wisata pantai Jogja yang terpopuler 2021 dan wajib dikunjungi? Kalau kalian berniat m...

Jogja mempunyai beragam pesona wisata. Salah satu objek wisata yang menarik di Yogyakarta ialah pantai. Apa saja wisata pantai Jogja yang terpopuler 2021 dan wajib dikunjungi?

Kalau kalian berniat menjelajah seluruh pantai di Jogja maka takkan cukup dikunjungi dalam waktu satu hari. Alasannya adalah, lokasinya ada di banyak sekali kabupaten. Wisata pantai Jogja juga mempunyai kekhasannya masing-masing, setiap pantai mempunyai daya tarik yang berbeda.

Mau tahu dimana saja? Silahkan simak wisata pantai Jogja yang paling populer 2021 dan khas berikut ini.

1. Pantai Parangtritis

Sensasi Camping di Pantai Sedahan, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Siapa sih yang tak tahu Pantai Parangtritis? salah satu objek wisata pantai Jogjakarta ini paling populer di Yogyakarta.Orang-orang dari daerah lain juga mengenalnya sebagai pantai yang mempunyai daya tarik khas dan juga mitos Nyi Roro Kidul yang melekat padanya.

Pantai Parangtritis dapat ditempuh sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta dan di sini, kita bisa menikmati banyak sekali wahana hiburan yang telah disediakan seperti menaiki kuda, bermain layang-layang, bermain ATV, atau sekedar main air dengan teman-teman. Kita pun bisa menyiapkan voli pantai di sini.

2. Pantai Depok

Wisata pantai Jogja selanjutnya ada pantai Depok. Pantai Depok masih satu daerah dengan Pantai Parangtritis. Di Pantai Depok kita bisa membeli ikan segar yang baru diciduk para nelayan dan berkunjung langsung ke tempat pelelangan ikan. Di sini, kita tidak hanya bisa menikmati hiburan pantai tapi juga melihat kehidupan nelayan secara langsung.

3. Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai Krokoh, Surga Tersembunyi di Perbatasan Gunungkidul dan Wonogiri

Potret Sunset di Pantai Goa Cemara (dokumentasi pribadi)Wisata pantai Jogja - Potret Sunset di Pantai Goa Cemara (dokumentasi pribadi)

Wisata pantai Jogja yang unik juga ada, salah satunya bernama pantai Goa Cemara Bantul. Dinamakan Pantai Goa Cemara karena daerah pantai ini dipenuhi oleh pohon cemara, sebanyak kurang lebih 6 ribu pohon yang saling bertumpukan sehingga terbentuk kanopi mirip goa. Itulah kenapa disebut dengan Pantai Goa Cemara. Keunikan itulah yang membuat Pantai Goa Cemara populer di kalangan anak muda yang suka eksis di sosmed.

Comments