Wisata New Normal, Bima Arya Jajal Arung Jeram hingga Hiking Telusuri Sungai Ciliwung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata New Normal, Bima Arya Jajal Arung Jeram hingga Hiking Telusuri Sungai Ciliwung

Wisata New Normal, Bima Arya Jajal Arung Jeram hingga Hiking Telusuri Sungai Ciliwung

KEPONEWS.COM - Wisata New Normal, Bima Arya Jajal Arung Jeram hingga Hiking Telusuri Sungai Ciliwung Pemerintah Kota Bogor bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung terus mematangkan potensi wisata berbasis alam di era pra adaptasi kebiasaan baru di bantaran Sungai Ciliwung di daerah Sukaresmi, Tanah Sare...

Pemerintah Kota Bogor bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung terus mematangkan potensi wisata berbasis alam di era pra adaptasi kebiasaan baru di bantaran Sungai Ciliwung di daerah Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Setelah rapat koordinasi, tim gabungan kemudian melakukan persiapan lebih detail termasuk menjajal arung jeram hingga berkemah di delta sungai. Delta merupakan daratan yang terbentuk dari hasil pengendapan sedimen dibawa oleh peredaran sungai.

Bima Arya arung jeram

Arung jeram yang memulai titik di bawah Jembatan Satu Duit, Warung Jambu, ini mengarungi lintasan sekitar 2 kilometer menuju Curug Syarif, Sukaresmi. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta jajarannya ikut terjun langsung merasakan derasnya peredaran Sungai Ciliwung.

Selama kegiatan arung jeram berlangsung, protokol kesehatan pun diterapkan dalam rencana paket wisata ini. Seperti masker, jaga jarak dengan mengurangi kapasitas di perahu karet dan selalu cuci tangan memakai hand sanitizer.

Usai menempuh pengarungan selama hampir dua jam itu, rombongan kemudian tiba di delta Sungai Ciliwung di daerah Sukaresmi. Di tempat ini sudah disiapkan area berkemah lengkap dengan tenda.

Kemudian, rombongan juga sempat berolahraga dilanjutkan hiking menelusuri bantaran sungai. Mereka berjalan kaki melalui jalan setapak berliku menurun, menanjak, menyeberang sungai. Peserta hiking disuguhkan suasana kembali ke alam.

Tiba kembali ke delta usai hiking, rombongan disuguhkan kudapan yang diolah dan disajikan oleh warga sekitar sembari berjemur di bawah matahari pagi yang segar dan menyehatkan badan.

"Jadi aktivitas ini bagian dari tindak lanjut diskusi bersama Ketua Gugus Tugas Nasional Letjen TNI Doni Monardo beberapa waktu lalu. Diskusinya wacana potensi Kota Bogor untuk wisata alam, wisata keluarga yang sehat," kata Bima, Kamis (9/7/2020).

Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

Bima menambahkan, pihaknya akan menyiapkan beberapa titik wisata di daerah Sukaresmi ini mulai dari tempat berjemur, berkemah, hiking, tracking hingga arung jeram di peredaran Sungai Ciliwung.

"Tentunya memberikan manfaat bagi warga yang ada di sini karena dikelola ibu-ibu oleh para pemuda di sini dan dibantu oleh tim dari Pemkot dan Satgas Naturalisasi Ciliwung," tambah Bima.

Selanjutnya

Comments