Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda Hantu Serdadu Kompeni Tanpa Kepala Bikin Merinding!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda Hantu Serdadu Kompeni Tanpa Kepala Bikin Merinding!

Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda Hantu Serdadu Kompeni Tanpa Kepala Bikin Merinding!

KEPONEWS.COM - Wisata Mistis Benteng Vredeburg, Legenda Hantu Serdadu Kompeni Tanpa Kepala Bikin Merinding! Tak bisa disangkal, gedung-gedung peninggalan penjajahan Belanda itu luar biasa kerennya. Tapi, bangunan tua peninggalan masa kolonial Belanda di Indonesia beberapa mempunyai cerita mistis. Misalnya B...
Loading...

Tak bisa disangkal, gedung-gedung peninggalan penjajahan Belanda itu luar biasa kerennya. Tapi, bangunan tua peninggalan masa kolonial Belanda di Indonesia beberapa mempunyai cerita mistis. Misalnya Benteng Vredeburg yang menjadi salah satu wisata mistis di Yogyakarta.

Pasti kamu sudah tidak asing dengan museum ini. Kali ini, Mister Aladin akan mengajak kamu menelusuri wisata mistis Benteng Vredeburg.

Bangunan peninggalan masa kolonial Belanda ini katanya menyimpang segudang cerita mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Hmm, kamu punya nyali wisata mistis ke sini?

Wisata Mistis di Benteng Vredeburg yang Terkenal Angker Tapi Penuh Sejarah

Dikutip dari Mister Aladin, Benteng Vredeburg yang awalnya bernama Rustenburg merupakan benteng peninggalan Belanda terbesar di Yogyakarta. Benteng ini terletak di ujung Jalan Malioboro atau titik nol kilometer dari Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Jenderal A. Yani No. 6, lokasinya cukup dekat dengan Kraton Kasultanan Yogyakarta. Strategis banget dan dekat pusat kota.

Benteng Belanda

Walaupun letaknya di tengah-tengah keramaian kota, sisi mistis dari benteng peninggalan Belanda ini masih kental terasa. Banyak cerita-cerita mistis yang beredar di sekitar benteng yang mulai didirikan pada tahun 1767-1788 tersebut. Karenanya, benteng ini menjadi salah satu wisata mistis di Yogyakarta.

Selanjutnya
Loading...

Comments