Wisata Malam Susur Hutan Jati Surajaya Pemalang, Kamu Berani Enggak?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata Malam Susur Hutan Jati Surajaya Pemalang, Kamu Berani Enggak?

Wisata Malam Susur Hutan Jati Surajaya Pemalang, Kamu Berani Enggak?

KEPONEWS.COM - Wisata Malam Susur Hutan Jati Surajaya Pemalang, Kamu Berani Enggak? MENYUSURI hutan jati di siang hari mungkin sudah biasa bagi wisatawan. Kalau mau beda, yuk coba sensasi susur hutan di malam hari, salah satunya Hutan Jati Surajaya Pemalang, Jawa Tengah. Saat menyusu...

MENYUSURI hutan jati di siang hari mungkin sudah biasa bagi wisatawan. Kalau mau beda, yuk coba sensasi susur hutan di malam hari, salah satunya Hutan Jati Surajaya Pemalang, Jawa Tengah.

Saat menyusuri hutan di malam hari, wisatawan merasakan keseruan jalan-jalan dengan memakai obor. Destinasi wisata ini berada di Dukuh Kemamang, Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Tak sekadar susur hutan, di sini wisatawan bisa menikmati aneka pertunjukan kebudayaan khas kampung ini. Kamu juga sambil bisa menikmati jajanan tradisional, seperti singkong bakar, kacang rebus, kelapa muda, nasi urap, megono dan makanan kampung yang enak dan nikmat.

jajanan pemalang

Senang, seru tapi juga serem sekaligus penuh misteri, berwisata di tempat ini. Kami sangat menikmati perjalanan ke lokasi melintas hutan jati," kata Hartati, warga Pemalang Jawa Tengah.

Presiden Jokowi Bakal Nambah Cucu, Manjanya Gaya Kahiyang Ayu Hamil Anak ke-2

Selanjutnya menikmati makana tradisional yang enak dan jarang ditemui. Kita juga disuguhi pertunjukan kebudayaan, seperti sintren, dan pengampilan air di mata air malam hari," lanjutnya.

Di era new normal, memasuki lokasi yang diberi nama Wisata Alam Reksawana Bumi Gadog Indah ini harus memakai protokol kesehatan. Pengunjung dicek suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antar wisatawan.

Agar bisa merasakan sensasi malam hari dan lebih seru, warga dan wisatawan diajak mengikuti ritual pengambilan air dari tujuh sumur di tengah hutan ini. Kita menyusur tengah hutan dengan penerangan obor menuju sumber mata air di bawah pohon kesambi, ujar Ketua Pengelola Wisata Gadog Suroso.

Selanjutnya

Comments