Wisata ke Solo saat Cuti Bersama, Jangan Lupa Berburu 5 Oleh-Oleh Khas

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Wisata ke Solo saat Cuti Bersama, Jangan Lupa Berburu 5 Oleh-Oleh Khas

Wisata ke Solo saat Cuti Bersama, Jangan Lupa Berburu 5 Oleh-Oleh Khas

KEPONEWS.COM - Wisata ke Solo saat Cuti Bersama, Jangan Lupa Berburu 5 Oleh-Oleh Khas SETELAH puas menikmati pesona dan ragam wisatanya, berkunjung ke sebuah daerah tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa pulang buah tangan khas dari daerah tersebut. Seperti saat Kamu berwisata ke So...

SETELAH puas menikmati pesona dan ragam wisatanya, berkunjung ke sebuah daerah tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa pulang buah tangan khas dari daerah tersebut. Seperti saat Kamu berwisata ke Solo, ada banyak oleh-oleh yang bisa diburu.

Kamu bisa berburu oleh-oleh mulai dari aneka masakan hingga produk kerajinan khas untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan, koleksi, ataupun buah tangan untuk orang terdekat. Tempat berburu oleh-olehnya pun strategis dan harga terjangkau.

Berikut ini Okezone telah merangkum lima daftar oleh-oleh khas Solo yang bisa Kamu bawa pulang setelah berlibur dari kota dengan julukan Kota Liwet ini. Yuk simak!

Batik Solo

solo

Seperti daerah lainnya, Solo juga mempunyai batik dengan ciri khasnya tersendiri. Batik khas Solo mempunyai banyak motif, seperti Kawung dan Parang. Kamu bisa menemukan banyak lokasi yang menjual banyak sekali pilihan batik beserta kreasinya, mulai dari kain-kain jarik hingga batik yang telah dijadikan pakaian yang bisa menjadi oleh-oleh yang menarik. Namun, ada beberapa tempat rekomendasi untuk membeli batik dengan harga yang bersahabat, misalnya di Pusat Grosir Solo dan Pasar Klewer.

"Biasanya kalau pulang kampung ke Solo itu beli batik di Pasar Klewer atau di Pusat Grosir Solo, di sana bisa beli banyak batik dengan harga yang lumayan dari tempat lainnya," ujar Dwi Purwanti saat berbincang dengan Okezone.

Ingin One Day Tour di Kepulauan Seribu, Intip 4 Pulau Ramah Anak

Intip

Camilan berbentuk bulat lebar ini dapat Kamu jadikan oleh-oleh khas Solo selanjutnya. Namun pastikan Kamu menyimpannya dengan baik, karena Intip merupakan makanan yang mudah remuk. Intip terbuat dari kerak nasi yang telah diolah, lalu di atasnya disiram dengan saus karamel yang terbuat dari gula Jawa atau taburan garam halus bila ingin rasanya asin. Camilan ini mempunyai rasa gurih dan sedikit manis, menjadikan masakan ini lezat dan cocok sebagai camilan. Kamu bisa mendapatkan camilan ini dengan mudah dan harganya pun sangat terjangkau, harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dengan ukuran intip yang ingin Kamu beli.

Comments