Wirda Mansur, Pengusaha dan Dirut Muda Yang Hafal Alquran

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Wirda Mansur, Pengusaha dan Dirut Muda Yang Hafal Alquran

Wirda Mansur, Pengusaha dan Dirut Muda Yang Hafal Alquran

KEPONEWS.COM - Wirda Mansur, Pengusaha dan Dirut Muda Yang Hafal Alquran Cantik dan pintar serta mandiri. Itulah Wirda Mansur gadis cantik putri sulung Ustaz Yusuf Mansur yang menjadi direktur utama sebuah perusahaan, saat usia masih 18 tahun. Meski sang ayah, Ustaz Yusuf...
Loading...

Cantik dan pintar serta mandiri. Itulah Wirda Mansur gadis cantik putri sulung Ustaz Yusuf Mansur yang menjadi direktur utama sebuah perusahaan, saat usia masih 18 tahun.

Meski sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur, merupakan pemuka agama terkenal dan sering muncul di televisi. Sedangkan Wirda Mansur jarang terekspos media. Dara bernama lengkap Wirda Salamah Ulya ini ternyata ialah anak yang mandiri.

Alih-alih mengandalkan nama besar keluarga, Wirda justru sudah mempunyai usaha sendiri dan menjabat sebagai direktur utama. Gadis ini juga sudah hafal Alquran semenjak usia muda.

Mempunyai ayah seorang ustaz tentu membuat Wirda Mansur dituntut mempunyai pengetahuan yang mumpuni di bidang agama. Tantangan ini rupanya dijawabnya dengan menjadi penghapal Alquran atau hafizah semenjak usia belasan tahun.

Wirda juga pernah menjadi Duta Alquran ketika ia baru lulus SMP untuk menyebarkan syiar Islam di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Tak hanya pandai di bidang agama, Wirda Mansur ternyata juga handal pelajaran akademis.

Bagaimana tidak, saat ini ia tengah menempuh pendidikan di University of Oxford, adalah di jurusan ekonomi. Pilihannya untuk belajar ke Inggris rupanya berkaitan dengan cita-citanya semenjak kecil untuk menjadi menteri luar negeri Indonesia.

Seolah mengikuti jejak remaja seusianya yang getol membuat vlog, Wirda juga punya channel YouTube sendiri. Di akunnya bernama Wirda Mansur, ia rajin membagikan momen jalan-jalannya di Eropa dan sederet konten berfaedah lainnya. Saking populernya, Wirda kini telah mempunyai lebih dari 500 ribu subscribers di YouTube.

Meski berusia muda, Wirda Mansur telah bisa menuangkan pemikirannya ke dalam sebuah buku.
Mengutip laman Tribun Style, ia telah menulis sebuah buku motivasi berjudul 'Reach Your Dream' yang dirilisnya ketika masih berumur 17 tahun.

Dalam YouTube Wirda Mansur pada (28/4/2019) lalu, ia mengumumkan peluncuran buku keempatnya yang berjudul 'Remember Me and I Will Remember You'.

Wirda Mansur benar-benar membuktikan pepatah yang muda yang berkarya dengan mengembangkan kerajaan bisnisnya dari sekarang. Dara kelahiran 29 November 2001 ini telah mempunyai banyak usaha, mulai dari travel, kosmetik, hingga busana muslim. Tak tanggung-tanggung, ia bergelar direktur utama dan terjun langsung untuk memastikan bisnisnya berjalan lancar.

Tak disangka, Wirda Mansur ternyata pernah menjajal kemampuannya di bidang akting dengan membintangi sebuah film religi bertajuk 'Cahaya Cinta Pesantren' yang rilis tahun 2016. Di film perdananya ini ia langsung beradu akting dengan aktris kenamaan Yuki Kato dan penyanyi Rizky Febian. (tribunstyle)

Wirda Mansur, Pengusaha dan Dirut Muda Yang Hafal Alquran

Comments