Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu Menunjuk Pak Oso Jadi Ketum Hanura

Nasional

News / Nasional

Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu Menunjuk Pak Oso Jadi Ketum Hanura

Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu Menunjuk Pak Oso Jadi Ketum Hanura

KEPONEWS.COM - Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu Menunjuk Pak Oso Jadi Ketum Hanura Warta Kota/henry lopulalan Menkopolhukam sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto (kanan) berbincang dengan Ketua DPD sekaligus Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) sebelum mengikuti upac...
Loading...
Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu Menunjuk Pak Oso Jadi Ketum Hanura

Warta Kota/henry lopulalan

Menkopolhukam sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto (kanan) berbincang dengan Ketua DPD sekaligus Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) sebelum mengikuti upacara pelantikan Mensos, KSP, Wantimpres dan KSAU di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Di tengah konflik saling pecat antara Oesman dan Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding, Wiranto menegaskan tidak akan ada Musnaslub untuk mengganti Oesman Sapta. Warta Kota/henry lopulalan

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto angkat bicara soal dirinya yang disalahkan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) atas raihan suara Partai Hanura yang masih jauh dari ambang batas untuk lolos ke DPR sebesar 4 persen.

" Kalau saya didesak terus seakan-akan Pak Wiranto yang salah. Ya, kesalahan saya cuma satu menujuk Pak Oso jadi Ketum," tegas Wiranto usai membuka acara Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 di Grand Paragon Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Diketahui sehari sebelumnya, Rabu (15/5/2019)saat buka puasa di rumahnya, Oso secara blak-blakan menyalahkan Wiranto atas gagalnya Hanura lolos ke Senayan. Presiden Jokowi yang merupakan atasan Wiranto di pemerintahan turut muncul di acara tersebut.

Menyikapi itu, menurut Wiranto sebagai pendiri Partai Hanura dirinyalah yang paling sedih.

Namun hal itu tidak perlu lagi disesali apalagi saling menyalahkan.

Hanura Tidak Lolos ke DPR, Ini Komentar Wiranto

"Ya kita sedih. Saya sebagai pendiri partai 10 tahun mendirikan partai ini dan sudah dua kali lolos. Yang paling sedih kan saya sebagai pendiri. Kalau kita bicara yang paling sedih, tapi kan sudah terjadi dan tidak perlu saling menyalahkan," ucap Wiranto.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani mencurigai Wiranto turut terlibat dalam upaya menurunkan suara Partai Hanura di pileg 2019.

Tujuannya untuk kembali mengambil alih kepemimpinan Hanura dari tangan Oso. Dia mencurigai keterlibatan Wiranto ini semenjak terjadi konflik kepemimpinan di tubuh Hanura antara Oso dan kubu Syarifudin Sudding.

Loading...

Comments